Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku dan Untung Besar

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem pemasaran jasa

Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku dan Untung Besar

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa   pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran   produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi   produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website   terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing   produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa   online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo   professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa   penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem   pemasaran jasa

Rumah merupakan aset penting, yang setiap tahunnya harganya tidak pernah turun.

Setidaknya dengan melakukan cara di bawah ini, saya harapkan rumah yang Anda jual dapat cepat terjual dengan harga tinggi.

1. Jasa Agen Jual Rumah
Melalui Agen Jual Rumah maka kita tidak perlu repot-repot untuk menaksir harga rumah. Serahkan saja urusan ini kepada agen jual rumah atau di sebut juga agen properti.

1.1 Siapkan Interview
Saat melakukan pertemuan usahakan seperti interview pekerjaan.

1.2 Profil Agen Properti
Cara cukup mudah, tanyakan saja akun facebook, twitter, linkend atau website. Anda bisa mendapatkan gambaran tentang agen properti tersebut.

1.3 Reputasi Agen

1.4 Minta Referensi
Hal ini penting karena bisa menambah kepercayaan Anda saat bekerja sama. Anda bisa menghubungi klien yang pernah mereka bantu dan tanyakan Apakah agen tersebut bekerja dengan baik? Apa teknik pemasarannya efektif dan tepat sasaran? Berapa lama rumah Anda terjual saat di tangani?

1.5 Pilih Yang Sudah Berpengalaman
Tua belum tentu banyak pengalamannya dalam jual beli rumah atau bahkan sebaliknya.

2. Foto Rumah Harus Menarik
Kwalitas foto harus bagus dan beresolusi tinggi.

2.1 Kamera Harus beresolusi Tinggi
Jaman sekarang untuk menemukan kamera handphone berkamera beresolusi tinggi cukup mudah

2.2 Ruangan Bersih
Pastikan saat memotret kondisi ruangan bersih, dan dapat mewakili secara keseluruhan. Anda tidak di larang berkonsultasi dengan desainer interior mengenai penataan ruangan rumah Anda.

2.3 Focal Point
Anda tidak perlu memotret keselurahan ruangan rumah. Cukup ciptakan foto yang memang dapat menarik bagi para calon pembeli.

2.4 Cahaya Ruangan Cukup
Jika mengambil foto diluar jangan waktu siang hari yang terik karena hasilnya tidak maksimal.

2.5 Edit Foto
Saat edit foto saya sarankan hanya sebatas warna dan pencahayaan saja. Untuk software edit foto Anda bisa mendownload di internet.

3. Harga Harus Sesuai

Kalau Anda masih bingung Anda boleh menggunakan teman Anda yang bekerja di bank untuk menaksir harga rumah Anda. Saya akan sedikit bocorkan tentang cara menaksir harga rumah bisa Anda ikuti dan terapkan :

3.1 Menghitung berdasarkan nilai pasar
Adapun rumus sederhana yang selalu di gunakan adalah seperti dituliskan berikut ini.

Nilai Pasar = Harga Tanah + Nilai Bangunan serta Sarana Pelangkap

Sebagai contoh jika luas tanah rumah anda adalah 85 meter persegi dan harga tanah di lokasi tersebut sama dengan 4 juta untuk per meternya, maka harga tanah anda sama dengan 85m x 4 jt = 340 jt.

Untuk menghitung nilai bangunan biasanya akan dihitung berdasarkan harga rata-rata.

Sebagai contoh jika luas bangunan anda sama dengan 65 meter persegi dan nilai rata-rata bangunan rumah tersebut sama dengan 2 juta permeternya, maka untuk mendapatkan totalnya anda tinggal menghitung luas bangunan di kali harga nilai bangaunan tersebut yaitu 65m x 2 jt= 130 jt.

Sebagai contoh nilai total sarana pelengkap setelah di taksir sama dengan 50 juta.

Nah, jika nilai ketiga variable di atas sudah di dapat maka anda tinggal menjumlahkan untuk mendapatkan total, seperti berikut ini.

Nilai Pasar: 340jt + 130 jt + 50 jt = 520 juta

Jika sudah maka andapun sudah berhasil menaksir harga sebuah rumah seperti contoh diatas yang berhasil ditaksir seharga Rp 520 juta.

3.2 Menaksir dengan membuat perbandingan harga pasar

3.3 Hitung berdasarkan NJOP rumah

Cara berikutnya untuk menaksir harga dari sebuah rumah, maka anda bisa saja langsung melihat NJOP dari rumah tersebut. Disana akan di cantumkan berapa meter luas tanah bangunan anda, dan berapa harga permeter dari rumah tersebut.

Namun nilai yang di dapat dari NJOP seringkali tidak sesuai dengan harga pasar yang berlaku.

3.4 Menghitung dengan bantuan appraiser

Selanjutnya untuk menaksir harga sebuah rumah bekas adalah dengan cara appraisal.

4. Jujur Kondisi Rumah
Siapa yang suka di bohongi, Anda? Kalau Anda tidak suka apalagi calon pembeli. Berterus teranglah Anda tidak akan rugi, jelaskan sejelas-jelasnya kondisi rumah Anda. Hal ini bertujuan agar calon pembeli tidak kecewa di kemudian hari.

Sekarang coba Anda mulai pikirkan hal positif tentang rumah Anda agar bisa mendongkrak harga jualnya. Ituh…

5. Jangan Menjual Saat Musim Hujan
Alasan mengapa jangan menjual rumah saat musim hujan karena akan kurang maksimal. Selain itu bila rumah Anda sebelumnya memang Anda cat dengan yang baru, pastinya akan mudah luntur. Sehingga membuat calon pembeli kurang berminat bahkan kecewa.

6. Renovasi

7. Jual Offline
Jenis-jenis media Offline yang beberapa sering saya gunakan untuk menjual rumah, pengin tahu apa saja. Yuk simak :
➤ SMS Blast
➤ Broadcast Message
➤ Flyer
➤ Katalog
➤ Spanduk
➤ Billboard
➤ Baligho
➤ Poster
➤ X-Banner
➤ Stiker
➤ Mobile Branding
➤ Iklan TV
➤ Iklan Radio
➤ Koran
➤ Majalah
➤ Talks Show
➤ Liputan TV
➤ dll

8. Jual Online

➤ Facebook
➤ Twitter
➤ Blog/Website
➤ Youtube
➤ Kaskus
➤ Iklan Baris Online Gratis/Berbayar
➤ Linkend
➤ Instragram
➤ dll

Apa yang saya sebutkan di atas adalah sarana yang saya dan teman-teman gunakan saat menjual rumah. Cepat atau Tidak rumah tersebut di jual bukan urusan Saya ataupun Anda. Namun urusan yang diatas yaitu TUHAN YME. Apapun alasan Anda menjual rumah tersebut, berapapun harganya. Bila TUHAN belum menghendaki terjual maka kita bisa berbuat apa?

Artikel ini telah tayang di : http://hargapropertybali.blogspot.com
dengan Judul : Terbukti 8 Cara Jitu Menjual Rumah Cepat Laku Dengan Harga Tinggi
Penulis : Property di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *