Tips Jual Jam Tangan Second Original Cepat Laku Diinternet

jam tangan grosir 10000 surabaya,grosir jam tangan kiloan,grosir jam tangan kw,grosir jam tangan murah di jakarta,grosir jam tangan 10 ribuan,grosir jam tangan kiloan pasar senen,pusat grosir jam tangan murah kiloan,alamat grosir jam tangan pasar senen

Tips Jual Jam Tangan Second Original Cepat Laku Diinternet

jam tangan grosir 10000 surabaya,grosir jam tangan kiloan,grosir jam tangan kw,grosir jam tangan murah di jakarta,grosir jam tangan 10 ribuan,grosir jam tangan kiloan pasar senen,pusat grosir jam tangan murah kiloan,alamat grosir jam tangan pasar senen

Apakah kamu termasuk diantara penggemar jam tangan yang seringkali melakukan perbaruan pada jam tangan kesayangan? Perbaruan yang dimaksudkan yakni aktivitas gonta-ganti perangkat pribadi yang dilakukan karena beberapa alasan (karena jenuh, hobi, dan semacamnya). Sebenarnya hal ini bisa terjadi pada produk apapun, seperti diantaranya yakni smartphone, tablet PC, komputer, atau bahkan sepeda motor dan mobil. Ketika seseorang merasa sudah saatnya untuk mengganti barang pribadi miliknya, maka pada saat itulah ia akan menjual barang lamanya untuk kemudian membeli produk sejenis dengan versi yang lebih baru atau lebih baik dari sebelumnya. Tidak terkecuali jam tangan sebagai perangkat aksesoris yang kini banyak diminati masyarakat.

Jika diperhatikan dengan lebih seksama, sangat banyak petunjuk maupun tips yang menjelaskan tentang bagaimana trik memilih produk jam tangan second (bekas) yang baik dan tepat. Namun di sisi lain, petunjuk yang menerangkan tentang hal sebaliknya, yakni bagaimana menjual jam tangan second setrik tepat masih jarang. Maka dari itulah artikel kali ini akan mengulas tentang beberapa tips dan petunjuk mengenai trik menjual jam tangan second sehingga bisa menarik perhatian banyak pelanggan dengan harga yang menguntungkan (bagi pihak penjual). Tentunya kami hanya memberikan arahan yang tepat dengan menyertakan berbagai pilihan yang semuanya dikembalikan pada keputusan kamu sebagai penjual.

Tips dan Trik Menjual Jam Tangan Second

Cek Kondisi Jam Tangan kamu!

Pertama-tama kami akan melihat bagaimana kamu meyakinkan diri kamu dalam memberikan deal terbaik dengan pelanggan hingga memperoleh keuntungan maksimal yang akan kamu terima.

Pastikan jam tangan kamu berada dalam kondisi yang baik
Jika ada beberapa trouble, sebisa mungkin perbaiki dan kembalikan ke kondisi semula dengan biaya seminimal mungkin
Kondisikan jam tangan dalam keadaan bersih, tidak lecet, tidak kusam, dan sebagainya (jika perlu gunakan cairan khusus untuk memoles jam tangan) agar tampilan jam tampak seperti baru
Jika kerusakan ataupun lecet tersebut tergolong parah, pertimbangkan untuk melakukan reparasi ke dealer jam tangan terdekat (jangan sampai menghabiskan biaya mahal)
Berbagai kerusakan maupun perubahan yang terjadi pada perangkat jam tangan merupakan resiko yang harus kamu pikirkan sebagai “ganti” kerugian harga yang ditawar oleh pembeli nantinya
Pastikan berbagai kelengkapan produk seperti box, kartu garansi, buku manual, dan semacamnya masih tersimpan rapi dan utuh
Semakin baik kondisi jam tangan, semakin baik pula harga yang ditawarkan nantinya
Garansi umumnya tidak menjadi perhatian utama bagi pihak pembeli mengingat regulasi peraturan yang diberlakukan oleh kebanyakan retailer hanya mengakui garansi yang diperoleh dari pembeli pertama. Dengan kata lain, besar kemungkinan garansi yang ada produk jam tangan second tidak lagi bisa digunakan meski belum habis masa berlakunya.

 

4 Pilihan Metode Penjualan

Pada dasarnya kamu mempunyai 4 pilihan terkait dengan trik apa kamu akan menjual jam tangan second. Apapun bentuk ataupun metode penjualan yang digunakan, jangan melakukan trik-trik curang seperti menyembunyikan kerusakan, kecacatan, ataupun yang sejenisnya dari produk yang akan kita jual kepada calon pembeli. Berjualanlah dengan trik yang jujur, menyenangkan, dan apa adanya.

Menjual Perorangan (Private Sale)

Menjual setrik perorangan adalah salah satu trik yang paling umum digunakan oleh setiap orang yang ingin menjual barang pribadinya. Biasanya target penjualan pertama ditujukan pada orang-orang terdekat seperti saudara, teman dekat, kenalan, dan sebagainya. Baru kemudian target selanjutnya ditujukan pada publik dengan menggunakan berbagai media perantara, seperti misalnya media sosial, online market, website pribadi, dan sebagainya. trik penjualan seperti ini memungkinkan kita untuk mendapatkan deal terbaik karena kitalah yang menentukan harga awal penjualan.

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai. Diantaranya yakni banyaknya resiko penipuan yang dilakukan pihak pembeli dalam trik yang bervariasi.

Pelelangan (Auction Sale)

Pelelangan merupakan salah satu trik yang juga banyak diterapkan para penjual dalam rangka mendapatkan harga yang terbaik. Tentunya ada banyak situs pelelangan terkenal yang bisa kita gunakan untuk menjual barang pribadi. Sejauh ini, metode terbaik dan paling aman adalah target penjualan lelang ditujukan pada orang-orang asing yang tidak kita kenali, bukan kerabat saudara, teman dekat, dan semacamnya.

Menjual ke Toko Jam Tangan (Sale to Dealer)

Menjual jam tangan ke toko merupakan trik yang mudah dan aman karena tidak harus menggunakan embel-embel strategi maupun sejumlah trik untuk berhadapan langsung dengan pembeli. Hanya saja kekurangannya terletak pada harga murah yang ditawarkan oleh pihak toko. Hal ini wajar mengingat pihak toko juga akan menjual kembali barang dagangannya ke pembeli, maka mereka juga harus mendapat untung.

Di sisi lain, pihak toko membeli dengan harga yang sangat murah disebabkan oleh estimasi perbaikan yang perlu dilakukan agar jam tangan dapat dijual kembali dalam kondisi terbaik.

Singkatnya, menjual ke toko adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak mau repot-repot berjualan. Namun sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang masih menginginkan harga tinggi dari hasil penjualan.

Tukar Tambah (Trade In)

trik penjualan dengan metode tukar tambah juga banyak dilakukan masyarakat dalam rangka mendapatkan barang yang diinginkan. Metode ini tidak jauh berbeda dengan jual beli pada umumnya, hanya letak perbedaannya adalah uang tidak digunakan setrik keseluruhan dalam proses. Tukar tambah bisa juga disebut semi barter. Istilah gampangnya yakni tinggal menambah sedikit lagi uang dan langsung dapat jam tangan yang diinginkan.

Metode ini juga lumayan banyak diterapkan di beberapa situs penjualan online, termasuk online market dan media sosial.

Tips dan Trik Menjual Jam Tangan Second

Dari keempat pilihan metode di atas, kamu bebas memilih metode mana yang paling pas dan sesuai kondisi. Masing-masing dari metode tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan.

Artikel ini telah tayang di : https://murahgrosir.com
dengan Judul : Tips dan Trik Menjual Jam Tangan Second
Penulis : ardanclassic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *