Tips Bisnis Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

manajemen pemasaran,tambah followers,contoh iklan,marketing adalah, jasa pembuatan website,baju distro,jual rumah,iklan baris poskota, strategi pemasaran, cara jualan online di facebook,contoh strategi pemasaran,membuat iklan,iklan baris,contoh iklan produk,pasang iklan di olx,iklan google,iklan gratis tanpa daftar,penjualan online, promosi penjualan,cara memasarkan produk,contoh iklan promosi, advertising agency jakarta,cara mempromosikan produk,aspek pemasaran,cara membuat iklan,cara membuat iklan baris,iklan indonesia

Tips Bisnis Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

manajemen pemasaran,tambah followers,contoh iklan,marketing adalah, jasa pembuatan website,baju distro,jual rumah,iklan baris poskota, strategi pemasaran, cara jualan online di facebook,contoh strategi pemasaran,membuat iklan,iklan baris,contoh iklan produk,pasang iklan di olx,iklan google,iklan gratis tanpa daftar,penjualan online, promosi penjualan,cara memasarkan produk,contoh iklan promosi, advertising agency jakarta,cara mempromosikan produk,aspek pemasaran,cara membuat iklan,cara membuat iklan baris,iklan indonesia

 

cara mendistrubusikan air minum isi ulang – TIPS MEMBUKA USAHA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG:

1. Pelajari Market dan Lokasi anda

Dimanapun kota anda, cek pasar air minum galon di kota anda, apakah masyarakat sudah mulai mengkonsumsi air dalam galon ? atau masih terbiasa dengan merebus air ? Jadi semakin di daerah anda yang buka depot air minum, tandanya semakin banyak orang yang menkonsumsi air dalam galon. Tidak perlu takut buka depot di tempat yang sudah banyak depot air minum dibuka.. Justru lebih takut bila tidak ada orang yang buka depot di daerah anda.

2. Pelajari Kompetitor yang ada

Lakukan survey ada berapa depot di kota anda, harga, omset per hari, kualitas (UV / RO), armada sales, armada pengiriman, bonus, promosi, dan tanyakan masyarakat kenapa pilih yang ini atau yang itu.. semakin lengkap data anda, akan memudahkan anda untuk menyusun strategy pemasaran dan penjualan.

3. Pelajari Cara Pemasaran dan Penjualan

Seperti yang saya katakan sebelumnya, pelajari pemasaran dan penjualan yang ada di kota anda. Dan amati depot depot yang ramai dikunjungi orang dan amati mengapa bisa ramai, mengapa bisa digemari masyarakat.

4. Siapkan Strategy

Anda perlu berpikir keras dan putar otak untuk yang satu ini. Anda tidak bisa mengandalkan REJEKI maupun HOKI saja dalam membuka depot air minum, spt anda menunggu orang datang untuk membeli air dari anda? Kita tau kan bahwa kita tidak pernah tahu kapan datang nya REJEKI ? Maka dari itulah, kita kerjakan dengan strategy yang benar, dan efektif., agar anda dapat memperoleh omset yang baik dan modal pun cepet kembali.

5. Siapkan Waktu anda untuk FOKUS

Anda bukan hanya membeli depot dan biarkan tumbuh begitu saja, tanaman pun harus anda sirami dan rawat agar bisa bertumbuh dengan baik.. Jadi siapkan waktu anda minimal 6 bulan untuk FOKUS dalam menangani DEPot anda. KAlau anda tidak ada waktu, anda bisa merekrut orang untuk melakukannya. Apabila tidak, saya sarankan anda tidak membuka depot deh..

6. Yakinkan diri bahwa anda bisa berhasil

Apabila anda masih ragu, jangan sekali sekali melangkah.. karena dijamin pasti gagal ! Orang yang yakin aja belum tentu berhasil, karena buka depot air minum tidak semudah buka warung bakso maupun counter hp.

7. Pelajari Kelebihan Anda dan Depot anda

Apa kelebihan depot anda ? apakah kelebihan anda dalam mengelola depot agar dapat menjaring pelanggan dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang singkat ? Apabila depot anda tidak beda dengan depot yang ada, maka.. bagaimana anda bisa merebut pasar yang sudah ada dan sudah lebih senior dari anda ?

8. Pilih produk yang berkualitas

Jualan air minum adalah bukan hanya 1 th maupun 2 th, melainkan selamanya.. spt kita jualan beras dll. Apalagi air adalah kebutuhan hidup nomor 2 setelah udara !
Pastikan produk anda adalah ber KUALITAS. Ingat ini : MONEY NEVER LIES ! duit ga bisa bohong.Tetapi kadang ada juga supplier yang cukup ‘pandai’ menjual barang murah, dengan harga yang lebih tinggi dari barang yang berkualitas.. he..he..he..

 

9. Amati kualitas dan harga nya

Silahkan cek harga dan kualitas, bilamana perlu mintalah breakdown harga masing masing spesifikasi yang diberikan, bahkan merk maupun negara asal barang itu dibuat.
Jarang supplier yang mau memberikan harga satu per satu spesifikasi barang yang tercantum di spesifikasinya

10. Pelanggan adalah RAJA

Jangan pernah mendebat pelanggan. Berdebat adalah merugikan anda sendiri. Perlakukan Pelanggan seperti RAJA. Layani sepenuh hati, berikan yang terbaik, berikan lebih daripada yang diharapkan… niscaya akan baik untuk anda walau di kemudian hari dampaknya

11. Lakukan pencarian pelanggan setiap waktu

Jangan terlena dengan apa yang anda dapatkan sekarang.. INGAT : HIDUP TIDAK PASTI, maka kita cari yang pasti pasti saja , so… carilah pelanggan lebih banyak lagi setiap waktu

12. Lakukan catatan, admin dengan rutin, teliti dan tepat

Catatan ini sangat lah penting dan sangat membantu kita utnuk melihat statistikm dan bahan untuk membuat stragtegy di kemudian hari..

13. Lakukan inovasi dalam promosi, perbanyak alat promosi

Kita sendiri mudah bosan.. apalagi pelanggan kita ? buatlah inovasi setiap waktu untuk merangsang dan menyegarkan angka penjualan anda.. Percayalah..

14. Jagalah kualitas setiap waktu

TERLENA ! itulah kata yg paling tepat bagi anda yang telah mempunyai omset yg banyak.. yang anda kira : GINI AJA LAKU ?? haha.. silahkan saja anda berbuat demikian..
JAGALAH KUALITAS setiap waktu.. pastikan KUALITAS adalah makin hari makin baik !

15. ORA ET LABORA

 

Yang paling penting dalam menjalankan sebuah bisnis, bukan hanya sekedar berusaha tetapi hal terpenting tetap mengandalkan Tuhan, dengan membawa usaha kita selalu dalam DOA, agar DIBERKATI !!!!

 

TIPS MENAIKKAN JUMLAH PENJUALAN USAHA DEPT AIR MINUM ISI ULANG

 

1. Tentukan tujuan dan cita cita

Ini saya tempatkan di urutan pertama, karena sangat penting ! Ibarat sebuah kendaraan, ini adalah mesin penggerak.
Berapa target penjualan Air Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis yang ingin anda tetapkan ? 100, 200, 300, 1000 galon/ hari ?
Dan untuk tujuan apa anda menginginkan itu ?
Anda harus menemukan jawaban di atas. Sebab kalau tidak, jika anda menemui “tantangan” di tengah jalan anda akan mudah putus asa.

2. Layanan Pesan Antar

Orang sibuk, tidak mempunyai kendaraan,kos kosan dan ibu rumah tangga adalah sasaran dari layanan pesan antar Air Minum, Air Minum Isi, Air Minum Isi Ulang, Isi Ulang Air Minum atau Air Reverse Osmosis Gunakan sepeda,sepeda motor atau mobil untuk menjalankan ini.Cantumkan pada kendaraan nomor telepon yang mudah dihubungi. Jika anda tidak ingin kehilangan pelanggan, jangan sering terlambat mengantar pesanan.

3. Aktif Berpromosi

Selebaran, stiker, spanduk & kartu nama adalah sebagian kecil dari media promosi. Kalau punya dana lebih anda bisa berpromosi lewat radio dan surat kabar lokal ttg Depot Air Minum Isi Ulang yang ada dirikan.
( Satu hal yang harus diingat disini bahwa seringkali “reaksi” dari iklan tsb tidak seketika,melainkan perlu waktu 1 s/d 3 bulan ,jadi bersabarlah…)

4. Meminjamkan Galon Kepada Pelanggan

Cara ini merupakan jurus ampuh sekaligus pedang bermata dua !. Jangan lakukan cara ini jika pembukuan pada Depot Air Minum Isi Ulang anda belum tertib dan teliti. Galon hilang dan tidak tahu rimbanya adalah masalah yang sering dialami. Stok awal 100 galon yang kembali 10 galon

5. Jaga hubungan baik sesama pemilik Depo dan Jangan bersikap Eksklusif.

Jangan mengira usaha anda(usaha Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum) akan maju dengan menjaga jarak dengan pesaing anda. Justru tingkatkan hubungan baik dan keakraban dengan Depot Air Minum Isi, Depot Isi Ulang Air Minum yang lainnya. Anda akan tenang dalam berbisnis dan akan membuka wawasan berfikir. – cara mendistrubusikan air minum isi ulang

Artikel ini telah tayang di : http://marketeers.com
dengan Judul : Tips Bisnis Usaha Depot Air Minum Isi Ulang
Penulis : Marketeers Editor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *