Sign In

Strategi Mengembangkan Bisnis Susu Kedelai

Strategi Mengembangkan Bisnis Susu Kedelai

Kedelai umumnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tahu dan tempe. Bahkan ada yang mem-franchaise-kan susu kedelai mereka demi merebut pangsa pasar di masyarakat. Beberapa tips atau strategi yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan penjualan susu kedelai anda :

Ciptakan rasa yang disukai konsumen dan rasa yang konsisten.

Untuk mengetahuinya, anda dapat melakukan survey kecil tentang rasa susu kedelai anda dengan melibatkan beberapa orang disekitar anda untuk mewakili calon pembeli. Pastikan susu kedelai yang anda buat harus memiliki rasa yang sama karena perubahan rasa pada susu kedelai anda akan membuat penjualan menurun.

Perbanyak outlet penjualan susu kedelai anda.

Strategi ini tidak mengharuskan anda membuka outlet sendirian, karena untuk membuka outlet yang banyak secara mandiri dibutuhkan biaya yang cukup besar. Cara yang sederhana adalah dengan menitipkan susu kedelai ke warung, toko yang terdekat dengan tempat tinggal anda sehingga susu kedelai anda lebih dikenal masyarakat. Dan pilihlah warung atau toko yang ramai dikunjungi karena akan membuka peluang yang sangat besar susu kedelai anda dibeli. Jangan lupa terapkan sistem konsinyasi dalam menitipkan susu kedelai anda, agar warung atau toko mau bekerja sama dengan anda.

Buatlah brosur /flayer.

Komunikasikan susu kedelai anda kepada calon pembeli dan tonjolkan manfaat dari susu kedelai yang anda produksi bagi kesehatan.

Agar lebih menarik, tempelkan sedikit tulisan di kemasan susu kedelai anda. Misalkan, mau sehat??minum susu kedelai.

Artikel ini telah tayang di : https://my-bisnis-owner.blogspot.com
dengan Judul : Strategi pemasaran susu kedelai
Penulis : Warih Kusumowardhani

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *