Seperti Inilah Contoh Kuesioner Pemasaran

manajemen pemasaran,tambah followers,contoh iklan,marketing adalah, jasa pembuatan website,baju distro,jual rumah,iklan baris poskota, strategi pemasaran, cara jualan online di facebook,contoh strategi pemasaran,membuat iklan,iklan baris,contoh iklan produk,pasang iklan di olx,iklan google,iklan gratis tanpa daftar,penjualan online, promosi penjualan,cara memasarkan produk,contoh iklan promosi, advertising agency jakarta,cara mempromosikan produk,aspek pemasaran,cara membuat iklan,cara membuat iklan baris,iklan indonesia

Seperti Inilah Contoh Kuesioner Pemasaran

 

manajemen pemasaran,tambah followers,contoh iklan,marketing adalah, jasa pembuatan   website,baju distro,jual rumah,iklan baris poskota, strategi pemasaran, cara jualan   online di facebook,contoh strategi pemasaran,membuat iklan,iklan baris,contoh iklan   produk,pasang iklan di olx,iklan google,iklan gratis tanpa daftar,penjualan online,   promosi penjualan,cara memasarkan produk,contoh iklan promosi, advertising agency   jakarta,cara mempromosikan produk,aspek pemasaran,cara membuat iklan,cara membuat   iklan baris,iklan indonesia

kuisener marketing – Dalam melakukan suatu penelitian (riset), peneliti harus menggunakan berbagai macam metode penelitan, metode pengumpulan data dan sebagainya hingga penelitian tersebut selesai dan menghasilkan suatu kesimpulan dan saran terkait sesuatu yang di teliti oleh peneliti tersebut. Penelitian tersebut dapat dilakukan dalam berbagai bidang. Dalam bidang pemasaran, contohnya ialah penelitian pemasaran, penelitian terkait kepuasan pelanggan, penelitian produk baru atau produk dalam pengembangan dan sebagainya, sedangkan dalam bidang pendidikan contohnya ialah penelitian tugas akhir, penelitian skripsi, penelitian thesis, penelitian desertasi dan sebagainya serta begitu pula dalam bidang lainnya.

Penelitian (riset) dalam berbagai bidang tersebut seperti bidang pemasaran dan bidang pendidikan pada umumnya menggunakan kuesioner sebagai alat, dimana nantinya dengan dibuat kuesioner tersebut peneliti dapat memperoleh tanggapan dari koresponden terkait hal yang diteliti. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Contoh Kuesioner Pemasaran dan semoga saja dengan pembahasan tentang contoh kuesioner pemasaran ini teman-teman serta admin menjadi lebih tahu pengertian kuesioner menurut para ahli, cara membuat kuesioner, format kuesioner, tujuan kuesioner, fungsi kuesioner serta contoh kuesioner pemasaran.
Contoh kuesioner pemasaran
Contoh kuesioner pemasaran
Contoh Kuesioner Pemasaran
Penjelasan mengenai pemasaran seperti pengertian / definisi pemasaran menurut para ahli, pengertian (definisi) pemasaran menurut philip kotler, apa itu pemasaran, pengertian (definisi) strategi pemasaran, Pengertian (definisi) manajemen pemasaran dan sebagainya dapat teman-teman lihat pada postingan-posting sebelumnya atau klik sitemap untuk melihat seluruh postingan tentang pemasaran.

Pengertian kuesioner menurut para ahli

Pengertian kuesioner menurut para ahli adalah sebagai berikut:

1. Pengertian kuesioner menurut Walgito (1999)

Kuesioner adalah metode pengumpulan data penelitian dengan menggunakan daftar pertanyaan yang harus dijawab oleh responden. Bentuknya kuesioner dibedakan menjadi tiga yaitu kuesioner tertutup, kuesioner terbuka dan kuesioner tertutup-terbuka.

Kuesioner tertutup, merupakan kuesioner yang menyediakan alternatif jawaban atas pertanyaan atau pernyataan yang diberikan, sehingga responden tidak mempunyai kebebasan untuk menjawab pertanyaan atau pernyataan di luar alternatif jawaban yang disediakan dalam kuesioner tersebut. Kuesioner terbuka, merupakan angket yang tidak menyediakan jawaban atas pertanyaan atau pernyataan yang diberikan, sehingga responden mempunyai kebebasan untuk memberikan jawabannya. Kuesioner tertutup-terbuka, merupakan kombinasi dari kuesioner tertutup dan kuesioner terbuka.

Sementara itu, kuesioner masih dibedakan atas kuesioner langsung dan kuesioner tidak langsung. kuesioner langsung, adalah kuesioner yang langsung diberikan kepada responden untuk menjawab pertanyaan atau pernyataan tanpa melalui perantara. Kuesioner tidak langsung, adalah kuesioner yang tidak langsung diberikan kepada responden untuk menjawab pertanyaan atau pernyataan tetapi melalui perantara.

2. Pengertian kuesioner menurut Kusumah (2011)

Kuesioner adalah daftar pertanyaan tertulis yang diberikan kepada subjek yang diteliti untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan peneliti. Kuesioner ada dua macam yaitu kuesioner berstruktur atau bentuk tertutup dan kuesioner tidak terstruktur atau terbuka. Kuesioner tertutup berisikan pertanyaan yang disertai dengan pilihan jawaban. Kuesioner terbuka berisi pertanyaan yang tidak disertai dengan jawaban.

Cara membuat kuesioner

Cara membuat kuesioner adalah sebagai berikut:
1. Tentukan informasi yang ingin dicapai dalam kuesioner.
2. Tentukan jenis kuesioner dan metode administrasi kuesioner.
3. Tentukan isi dari setiap pertanyaan dalam kuesioner.
4. Tentukan banyak respon terhadap pertanyaan dalam kuesioner.
5. Tentukan kata-kata yang digunakan untuk setiap pertanyaan dalam kuesioner.
6. Tentukan urutan pertanyaan dalam kuesioner.
7. Tentukan karakteristik fisik kuesioner.
8. Lakukan pengujian kuesioner dan revisi kuesioner jika diperlukan.

Format kuesioner

Format kuesioner dapat dibedakan berdasarkan pembuatannya, yaitu:
1. Format bebas
Format bebas adalah salah satu format kuesioner berdasarkan pembuatannya, dimana format bebas berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh responden di tempat yang telah disediakan.

2. Format pasti
Format pasti adalah salah satu format kuesioner berdasarkan pembuatannya, dimana format pasti berisi pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya sudah pasti, jasi responden hanya memilih salah satu jawaban yang sudah disediakan.

Tujuan kuesioner

Tujuan kuesioner adalah sebagai berikut:
1. Memperoleh data yang relevan dengan tujuan penelitian.
2. Memperoleh data dengan reliabilitas dan validitas yang setinggi mungkin.
3. Memberikan manfaat kepada kepada koresponden dan masyarakat

Fungsi kuesioner
Fungsi kuesioner adalah sebagai berikut:
1. Mengumpulkan informasi sebagai data awal penelitian.
2. Menjamin validitas informasi yang diperoleh dengan metode lain.
3. Pembuatan evaluasi progam bimbingan.
4. Merumuskan pendapat dari responden.

Contoh kuesioner pemasaran
Berikut adalah contoh kuesioner pemasaran dan pendidikan terkait kepuasan pelanggan pada Pemasaran.site dalam rangka penyelesaian pendidikan Strata 2 (S2) adalah sebagai berikut:

KUESIONER KEPUASAN PELANGGAN

Kepada Yth,
Bapak/Ibu pengunjung Pemasaran.site

Saya yang bernama Admin mahasiswa Program Studi Magister Ekonomi Universitas X, sedang melakukan penelitian tesis dengan judul “X” membutuhkan kesediaan Bapak/Ibu selaku pengunjung untuk mengisi kuesioner berikut. Dalam penelitian ini anda memiliki peluang untuk memberikan masukan yang berharga bagi manajemen dengan menjawab kuesioner ini secara jujur sesuai yang Bapak/Ibu rasakan. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan, partisipasi, dan kerjasama Bapak/Ibu.

Hormat saya

Admin

Petunjuk pengisian kuesioner:
Bapak/Ibu diminta untuk mengisi jawaban sesuai dengan keadaan nyata yang Bapak/Ibu rasakan selama mengunjungi pemasaran.site, dengan memberikan tanda centang pada salah satu kotak yang sesuai dengan pilihan jawaban dengan skala penilaian sebagai berikut:
1 : Sangat tidak setuju
2 : Tidak setuju
3 : Netral
4 : Setuju
5 : Sangat setuju

No

Pertanyaan

Persepsi

Postingan Pemasaran.site

Pemasaran.site menyediakan postingan yang bermanfaat

Pemasaran.site menampilkan judul postingan yang menarik

Pemasaran.site menyediakan isi postingan yang menarik

Pemasaran.site memiliki tema yang jelas

Pemasaran.site menyediakan kategori isi konten

Pemasaran.site melakukan posting secara berkala

Pemasaran.site menyajikan isi yang relevan dengan judul

Pemasaran.site memperhatikan tampilan laman postingan

Pemasaran.site menyajikan tulisan yang mudah dibaca

Pemasaran.site menyajikan isi yang menarik

Desain dan Pengelolaan Pemasaran.site

Desain blog Pemasaran.site menarik

Loading laman Pemasaran.site cepat

Pemasaran.site memiliki fitur/Widget yang bermanfaat

Pemasaran.site menyediakan menu navigasi

Blog Pemasaran.site terawat baik, tidak ada broken linknya

Pemasaran.site tidak menyajikan Iklan yang mengganggu

Pemasaran.site menjadwalkan update postingannya

Konten dan iklan terpasang rapi di Pemasaran.site

Interaksi Pengunjung Pemasaran.site

Pemasaran.site merespon cepat kritik dan saran

Pemasaran.site menyediakan fitur sharing

Pemasaran.site membolehkan peemasangan link blog lain – kuisener marketing

Artikel ini telah tayang di : http://pondokpemasaran.blogspot.com
dengan Judul : Seperti Inilah Contoh Kuesioner Pemasaran
Penulis : Pemasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *