Pingin Jadi Pakar Digital Marketing? Ini Cara Gampang untuk Memulainya

belajar digital marketing gratis kursus digital marketing belajar digital marketing pemula pelatihan digital marketing 2018 belajar digital marketing pdf digital marketing course jakarta belajar digital marketing online digital marketing workshop jakarta

Pingin Jadi Pakar Digital Marketing? Ini Cara Gampang untuk Memulainya

belajar digital marketing gratis  kursus digital marketing  belajar digital marketing pemula  pelatihan digital marketing 2018  belajar digital marketing pdf  digital marketing course jakarta  belajar digital marketing online  digital marketing workshop jakarta

Pertanyaannya: Apa saran terbaik untuk memulai Karir di Digital Marketing?

Jawab: Digital Marketing adalah ilmu yang terus berkembang dan up-to-date, baik bulan, minggu bahkan hari, teknik yang di gunakan hari ini belum tentu masih bisa di gunakan ke esokan harinya, maka dari itu Digital Marketer di tuntut untuk terus mempelajari hal baru.

Pingin Jadi Pakar Digital Marketing? Ini Cara Gampang untuk Memulainya
Pakar Digital marketing

Hal ini benar-benar akan membuat kita tertantang untuk terus bergerak cepat, dan bekerja keras, tanpa ketinggalan update terbaru, channel marketing baru pun terus bermunculan, iklan di Media Sosial (Facebook Ads, Instagram Ads, Snapchat dan lainnya), dan Konten Marketing adalah salah satu channel pemasaran yang sangat booming saat ini.

Berikut ini saya rangkum secara singkat 4 langkah untuk memulai karir pada bidang Digital Marketing/ Pemasaran Digital yang sangat di butuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar nantinya, bahkan anda bisa membuka usaha anda sendiri:

1. Biasakan Membaca.
Banyak situs-situs tentang Digital Marketing yang selalu up-to-date dan berisi dengan Artikel-artikel yang sangat berkualitas, seperti Growthhackers.com, inbound.org dan banyak lagi, jangan lewatkan kesempatan ini, dari sana anda dapat menemukan ribuan artikel yang mencakup seluk beluk Digital Marketing, biasakan sediakan waktu untuk membacanya setiap hari.

2. Praktek, Praktek dan Praktek, Praktekan yang Telah Anda Pelajari.
Ini adalah Hal inti dari Digital Marketing, Tidak cukup hanya dengan mengandalkan Teori, Kita juga harus Mengimplementasikannya agar benar-benar mengetahui secara mendalam, Teknik maupun Ide-ide yang dapat kita kembangkan sendiri dan menjadi Nilai plus untuk Kita.

3. Cobalah Untuk Membantu Startup atau Organisasi Non-Profit Secara Gratis.
Setelah beberapa bulan melakukan langkah 1 dan 2, dan anda merasa sudah dapat di terapkan secara nyata di Perusahaan.

Saya merekomendasikan untuk mencoba membantu Perusahaan Startup/Organisasi Non-Profit secara cuma-cuma, karna biasanya mereka akan sangat senang sekali mendapatkan bantuan yang positif, jangan berorientasi kepada gaji terlebih dahulu, karna hal ini saja sudah menguntungkan kita dalam banyak hal, dengan melakukan hal ini kita dapat mempelajari lebih lanjut dari hal-hal yang sebelumnya hanya teori, Win Win Solution.

4. Temukan Mentormu.
Temukan berapa Website/Blog/Youtube Channel favorit yang membahas tentang Digital Marketing, Temukan sosial medianya, jalin interaksi, Like dan Comment di Statusnya, setelah beberapa hari, cobalah untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan, setelah kita merasa dia telah menyadari keberadaan kita, mungkin kita bisa memberikan pertanyaan yang lebih Spesifik. biasanya mereka akan sangat senang sekali untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan kita.

Setelah melakukan semuanya, lakukan terus berulang-ulang langkah 1 dan 2, anda mungkin akan menguasai ilmu Digital Marketing secara singkat, Dan Ingat! Digital Marketing terus bergerak. jika kita jarang membaca atau mencari informasi-informasi terbaru pasti kita akan tertinggal Jauh

sumber referensi : https://andresyahidu.blogspot.com/2016/10/pingin-jadi-pakar-digital-marketing.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *