Sign In

Perlunya Pemasaran Melalui Media Sosial

Perlunya Pemasaran Melalui Media Sosial

Media Sosial (Medsos) adalah platform yang mudah diakses oleh siapa saja yang memiliki akses internet. Meningkatnya komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan akan memperkuat brand awareness (Eksistensi merek) dan juga meningkatkan layanan pelanggan. Terlebih lagi, media sosial juga merupakan platfrom yang secara relative murah bagi banyak perusahaan atau organisasi untuk menerapkan kampanye pemasaran.

Menurut data Kemenekominfo bulan Februari 2013, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 67 juta orang, termasuk 47 juta di Facebook dan 19,2 juta pengguna Twitter. Dari data ini saja sudah bisa dibayangkan betapa banyak kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha, termasuk pemilik maupun pengelola KUMKM untuk memanfaatkan medsos sebagai sarana untuk melakukan pemasaran dan promosi.

Alasan utama lainnya adalah biaya yang murah atau dalam banyak hal gratis. Facebook dan Twitter pada dasarnya adalah jejaring sosial gratis, kecuali kalau kita memang ingin memanfaatkan fitur iklan yang mereka tawarkan. Tetapi dengan fitur yang gratis saja, sudah banyak yang bisa dilakukan untuk melakukan kegiatan pemasaran yang efektif dan terarah.

Media Sosial yang mudah dipelajari juga menjadi alasan kuat untuk memanfaatkan Medsos ini sebagai sarana pemasaran. Banyak orang setiap harinya mendaftarkan diri menjadi anggota jaringan tersebut. Karena mudahnya inilah maka tidak perlu seorang pemilik usaha harus menyediakan waktu lama untuk mempelajari fitur dan layanan apa yang bisa dipakai untuk melakukan program pemasaran yang baik

sumber referensi : https://lppmpama.blogspot.com/2015/01/perlunya-pemasaran-melalui-media-sosial.html

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *