Pengertian Definisi Afiliasi

contoh afiliasi pengertian afiliasi dan contohnya perusahaan afiliasi adalah hubungan afiliasi adalah pengertian afiliasi dalam akuntansi arti afiliasi dalam jurnal afiliasi kbbi pengertian afiliasi dalam psikologi

Pengertian Definisi Afiliasi

contoh afiliasi  pengertian afiliasi dan contohnya  perusahaan afiliasi adalah  hubungan afiliasi adalah  pengertian afiliasi dalam akuntansi  arti afiliasi dalam jurnal  afiliasi kbbi  pengertian afiliasi dalam psikologi

Apa itu Afiliasi? Afiliasi adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri. Secara singkat, afiliasi juga bisa diartikan “anggota” atau “cabang”.
Namun dalam terminologi bisnis online, pengertian afiliasi mengalami sedikit penambahan makna. Afiliasi adalah “cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan (hanya) dibayar setelah produk terjual”. Di luar negeri, pengertian afiliasi memiliki kedekatan dengan pekerjaan seperti calo, broker, atau perantara, karena menerapkan cara kerja yang sama.
Memang, secara bahasa, pengertian “calo” di Indonesia sangat identik dengan calo tanah, calo tiket, calo angkutan, sampai calo kasus yang belakangan populer di ranah hukum. Tetapi Anda tentu bisa menjadi perantara tanpa harus melanggar hukum, seperti banyak perusahaan broker yang berkembang di Amerika maupun Eropa.

Sistem Kerja
Sebagai ilustrasi, Anda bisa melihat cara kerja afiliasi dalam penjualan rumah. Misalnya, jika Anda ingin menjual rumah, kemudian teman Anda membantu mencarikan pembeli. Ketika transaksi pembelian berhasil terjadi berkat bantuan teman Anda, sudah umum jika teman Anda diberi komisi atas bantuannya tersebut.
Dari ilustrasi tersebut, ada dua hal yang dapat kita jadikan pedoman. Pertama, bisnis afiliasi menjadi sangat mudah dilakukan. Setiap orang bisa melakukannya, tanpa harus menguasai ilmu arsitektur atau teknik bangunan. Kedua, pekerjaan ini sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak memproduksi sebuah barang pun.
Nah, keahlian memasarkan, mempresentasikan produk, bahkan menggunakan internet dengan baik, ataupun menentukan calon pembeli yang benar, adalah keahlian yang perlu Anda miliki jika ingin menggeluti bisnis afiliasi. Jadi, bukan berarti bisnis afiliasi bisa dilakukan tanpa skill tertentu, dan keahlian-keahlian ini relatif lebih mudah dipelajari.

sumber referensi : http://pengertiandefinisi-arti.blogspot.com/2012/03/pengertian-definisi-afiliasi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *