Peluang bisnis Jasa Penulis karangan Tanpa Bangkrut

cara menjadi jasa penulis artikel,contoh artikel penulis lepas,lowongan jasa penulis artikel,jasa penulisan artikel,peluang usaha menulis artikel,jasa penulis online,cara mendaftar menjadi penulis online,cara menjual artikel

Peluang bisnis Jasa Penulis karangan Tanpa Bangkrut

cara menjadi jasa penulis artikel,contoh artikel penulis lepas,lowongan jasa penulis artikel,jasa penulisan artikel,peluang usaha menulis artikel,jasa penulis online,cara mendaftar menjadi penulis online,cara menjual artikel

Dalam pembahasan peluang bisnis kali ini, kamu harus sepakat terlebih dahulu mengenai jasa penulis karangan. Apa yang harus disepakati? kamu harus sepakat bahwa yang namanya jasa bukan dinamakan bisnis jasa. Jasa tetap dianggap sebagai pekerjaan mandiri. Namun kalau sudah masuk dalam bisnis jasa, kamu membangun sebuah kegiatan operasional yang di dalamnya memiliki pekerja atau karyawan yang bertugas menulis karangan, dapat jadi termasuk kamu sendiri yang bekerja.

bisnis karangan

Kalau tidak ada pembatasan mengenai pengertian jasa dan bisnis, maka semuanya dapat dikatakan pengbisnis karena telah bekerja mengurusi penjualan atau jasa untuk orang lain walaupun dinaungi perbisnisan.

Bagaimana? Apakah kamu sepakat mengenai pengertian jasa dan bisnis? Bila sepakat, mari membahas bagaimana memanfaatkan peluang bisnis jasa penulis karangan yang akan membuat bisnis kamu tidak mengalami kebangkrutan akibat sepi pemesanan karangan. Bila kamu mau membuka peluang bisnis ini, cocok sekali membaca tulisan yang sedang kamu baca ini.

Seperti yang kamu ketahui, bisnis jasa erat kaitannya dengan para pekerja yang siap melayani konsumen dengan tenaga dan pikiran mereka. Termasuk dalam hal bisnis jasa penulis karangan, tentu membutuhkan tim penulis yang akan bekerja melayani pemesanan. kamu hanya memfasilitasi mereka agar dapat bekerja dengan baik seperti menyediakan komputer, listrik, tempat bekerja yang nyaman, fasilitas konsumsi, dan sebagainya.

Lalu bagaimana nasib para pekerja kamu bila tidak banyak pemesanan karangan tiap bulannya? Ini yang menjadi masalah membuka bisnis jasa. Di samping kamu membutuhkan penulis barangkali terjadi lonjakan pemesanan, namun kamu pun khawatir menelantarkannya karena sepi pemesanan. Ini yang dapat membuat bisnis jasa kamu berpotensi bangkrut. Bangkrut karena tidak dapat memberi bayaran untuk para penulis. Padahal bila tanpa pekerja, jasa kamu tetap berjalan asal kamu sebagai penulis.

Berikut saya akan memberikan beberapa tips memanfaatkan peluang bisnis jasa karangan yang tidak berpotensi bangkrut hanya karena sepi pemesanan.

 

Siapkan Skill Menulis Untuk kamu

Kenapa bisnis jasa penulisan karangan tidak mengalami kebangkrutan bila sepi pemesan? Karena kamu dapat melanjutkan kegiatan bekerja walaupun para pegawai terpaksa diberhentikan bekerja di perbisnisan kamu. kamu dapat melanjutkan kegiatan penulisan melayani pemesan karena memiliki skill dalam menulis karangan blog.

Untuk itu, mengharuskan kamu memiliki skill menulis untuk menjalankan peluang bisnis jasa penulisan. Namun kamu harus memperhatikan umur: berapakah usia kamu? Bila sudah berusia lebih dari 25 tahun, maka cara ini tidak cocok untuk kamu. Karena setidaknya untuk melatih skill menulis blog membutuhkan umur lebih mudah dan membutuhkan waktu yang lama yaitu paling cepat 1 tahun.

kamu dapat mengabaikan cara seperti ini bila kamu tidak mau menjadi penulis.

 

Bergabunglah Dengan Komunitas Penulis

Sekarang ini sudah banyak komunitas penulis yang dapat kamu manfaatkan sebagai tim penulis karangan untuk bisnis jasa kamu. kamu dapat menjalin kedekatan dengan mereka. Namun tidak untuk menjadikan mereka sebagai karyawan. Kenapa tidak untuk menjadikan mereka karyawan? Ya, seperti yang saya bilang di atas, memiliki karyawan berpotensi bangkrut bisnis jasanya bila sepi pemesan.

Temukan beberapa penulis yang sudah terbiasa menulis karangan blog, bukan yang lain. Kenapa? Karena penulis blog dengan buku berbeda. Kalau penulis blog lebih kepada kebutuhan karangan marketing yang harus memikirkan kata kunci pencarian dalam penulisan. Kalau penulis buku, mereka menulis sesuka hati tanpa peduli kata kunci pencarian dalam penulisannya, tanpa peduli untuk kebutuhan karangan marketingnya.

 

Bangun Blog Marketing Bisnis Berbagai Tema Produk Penjualan Online

Rata-rata pemesan karangan adalah pengbisnis yang bergelut dalam penjualan online atau bisnis yang membutuhkan marketing online. Kalau bisnis secara offline tentu tidak membutuhkan karangan. Sehingga dalam membuat blog marketing untuk kesuksesan menjalankan bisnis jasa, kamu harus membuat karangan yang berkaitan dengan tema produk yang dapat dijual atau diiklankan secara online.

Tetapi kan mereka sudah memiliki bisnis? Kenapa masih membahas seputar tema bisnis atau marketing online? Begini. Target blog kamu adalah para calon pengbisnis yang ingin memilih tema tertentu sebagai target produk/jasanya. Tentunya sebagai penambah referensi, mereka akan mencari karangan yang diinginkan. Bila menemukan karangan dari blog kamu, jelas mereka akan melihat-lihat dan akhirnya membaca penawaran jasa karangan murah. Dari sini apakah kamu sudah paham? Yang jelas, mereka akan punya pemikiran, “Ah, luamayan, ada jasa karangan marketing murah untuk membantu memarketingkan bisnis saya”. Paham kan?

Dengan membuat blog marketing bisnis, tentunya dapat menghasilkan pemesan karangan dalam jumlah yang banyak tiap bulannya. Kalau sudah rutin menghasilkan pemesan dalam jumlah banyak, tentunya tim penulis kamu diuntungkan karena akan menghasilkan penghasilan yang banyak tiap bulannya.

 

Variasikan Penawaran bisnis Jasa karangan kamu

Banyak sekali peluang bisnis yang dapat kamu manfaatkan untuk melengkapi dalam jasa penulisan karangan. Artinya adalah, kamu jangan hanya mengkamulkan jasa penulisan karangan saja tanpa ada variasi lain yang melengkapinya. Bila hanya itu, kamu tidak dapat menarget pelanggan lain yang membutuhkan tulisan selain karangan, sarana pembuatan blog+karangan dan yang lainnya. Banyak pengbisnis yang menerapkan sistem penggabungan membuat bisnisnya menuai kesuksesan besar.

 

Berikut penjelasannya variasi bisnis jasanya:

 

Jasa karangan plus konsultasi SEO
Jasa karangan plus pembuatan proyek blog
Jasa menulis sales letter produk
Jasa menulis ebook marketing
Dan masih banyak lagi yang perlu kamu pikirkan terus.

Artikel ini telah tayang di : http://memulaibisnisx.blogspot.com
dengan Judul : Peluang Usaha Jasa Penulis Artikel Tanpa Bangkrut
Penulis : ubayzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *