Mengenal Endorse dan Tips Menggunakan Endorse

cara menerima endorse cara endorse produk cara meminta endorsement cara endorse selebgram cara endorse makanan syarat endorse management endorse cara meng endorse

Mengenal Endorse dan Tips Menggunakan Endorse

cara menerima endorse  cara endorse produk  cara meminta endorsement  cara endorse selebgram  cara endorse makanan  syarat endorse  management endorse  cara meng endorse

Saat ini bisnis online, entah itu bisnis online yang menggunakan website e-commerce/ alias toko online ataupun media sosia tidak dapat disangkal merupakan jenis bisnis yang tengah digemari oleh banyak pebisnis. Mengapa demikian?.

Salah satu poin yang menjawab pertanyaan tersebut adalah biayanya yang murah. Apabila dibandingkan dengan membuka bisnis fisik atau toko dalam artian sebenarnya, sudah tentu bisnis online dapat dikatakan memakan budget dan juga cost yang relatif lebih sedikit atau murah dimana anda hanya memerlukan website ataupun social media sebagai spot usaha anda. Jika dibandingkan dengan membuka toko dimana cost seperti biaya gedung dan listrik menjadi salah satu detail yang harus dibayar owner toko, jelas perbedaan nominal akan jelas terlihat.

Selain dari segi biaya atau cost yang dikeluarkan, jangkaun marketing yang ditawarkan website ataupun media sosial bisa dikatakan lebih luas dengan target bisnis yang dapat difokuskan/ membaca pasar. Salah satu media yang kerap dijadikan spot bisnis online adalah twitter, instagram dan facebook.

Jika bicara mengena twitter, instagram dan facebook, maka kata terkait dengan bisnis online yang mungkin akan anda ingat adalah endorse. Untuk anda yang belum mengenal endorse, endorse adalah salah satu metode marketing yang kerap digunakan oleh online shop untuk mempromosikan produk yang dipasarkan dengan menggunakan jasa orang lain.

Mekanisme kerja dari marketing menggunakan endorse ini adalah anda selaku owner online shop menawarkan produk anda kepada orang lain yang akan mempromosikan produk anda secara Cuma-Cuma dengan syarat penerima akan melakukan caption atau update yang berisi kalimat promosi pada social media yang mereka miliki. Namun apakah keuntungan bagi online shop owner melakukan hal ini?.

Dengan melakukan endorse, hal tersebut akan meningkatkan follower media sosial anda yang pastinya sebagian besar tertarik untuk membeli produk anda, sehingga konsumen produk anda semakin banyak. Jika anda tertarik ingin menggunakan social media marketing strategy jenis ini , berikut adalah tips endorse yang harus anda ketahui:

*Mencari artis endorse yang sesuai
Untuk endorse, anda harus mencocokan antara artis yang akan anda gunakan dengan produk anda. Sebagai contoh, apabila anda menjual produk extra size dress, anda dapat memilih model/ artis dengan kulit yang cerah namun dengan ukuran tubuh agak besar, let’say contohnya Adele atau Audy.

*Melakukan negosiasi dengan si artis
Jika anda telah menemukan artis endorse yang menurut anda cocok untuk mempromosikan produk anda, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah negosiasi. Negosiasikan niat anda dengan artis yang anda targetkan dengan imbalan produk anda sebagai bayaran jasa artis tersebut dalam mempromosikan produk anda.

*Tidak mengganti model/ artis endorse
Artis endorse sudah hampir seperti refleksi atau icon brand dan produk anda, jadi sebisa mungkin sebaiknya anda tidak berganti-ganti artis endorse anda.

sumber referensi : https://carabelajarbisnisonlinee.blogspot.com/2015/11/mengenal-endorse-dan-tips-menggunakan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *