Membangun Komunitas Iklan Online Google Secara Praktis dan Gratis

iklan google adwords gratis, jasa iklan google, cara agar iklan muncul di google, cara buat iklan google adwords, forum google adwords, apa itu kredit google ads, iklan adwords tidak tayang, cara menghapus akun adwords

Membangun Komunitas Iklan Online Google Secara Praktis dan Gratis

iklan google adwords gratis, jasa iklan google, cara agar iklan muncul di google, cara buat iklan google adwords, forum google adwords, apa itu kredit google ads, iklan adwords tidak tayang, cara menghapus akun adwords

Mendasar :
1. Iklan Online Dapat Berjalan 24 Jam
2. Dapat Menentukan Segmentasi Pasar Untuk Iklan Anda
3. Jangkauan Promosi Lebih Luas
4. Pengukuran Konversi yang Lebih Akurat
5. Memberikan Dampak Besar Dengan Modal Lebih Kecil

Mengingat :
1. Menyadarkan komunikan dan memberikan informasi mengenai suatu produk (bisa berupa barang, jasa, ide, dan lain sebagainya).
2. Berupaya menimbulkan rasa suka kepada diri komunikan atas produk yang diiklankan tersebut dengan memberikan prefensi-prefensi.
3. Meyakinkan keunikan akan kebenaran produk tersebut sehingga mereka berusahaan untuk memiliki atau menggunakan produk itu.
4. Dari sudut pandang konsumen, konsumen menjadi tahu informasi mengenai produk tersebut, baik harga, spesifikasi, fungsi, dll.

 

Ada satu kebiasaan positif yang bisa kita ambil dari dunia online (internet), baik itu jejaring sosial, ataupun blog/website. Salah satunya yaitu memanfaatkan internet untuk keperluan bisnis, baik itu melakukan iklan (Advertising) ataupun langsung pemasaran (Marketing). Bisnis seperti ini sering disebut sebagai Bisnis Online.

Sebagai pelaku bisnis online, sudah barang tentu kita harus memahami segala hal yang bisa menjadi penunjang kelancaran kita dalam berbisnis di dunia online ini. Sehubungan dengan itu, admin mencoba mengupas sedikit tentang perkembangan Online Advertising (Iklan Internet) dan manfaatnya.
Online Advertising, atau disebut juga disebut iklan internet, menggunakan internet untuk menyampaikan pesan pemasaran promosi kepada konsumen. Ini termasuk pemasaran email, pemasaran mesin pencari, pemasaran media sosial, banyak jenis iklan display (termasuk iklan banner web), dan mobile advertising. Seperti media iklan lainnya, online advertising sering melibatkan dua pihak, yaitu pihak penerbit, yang mengintegrasikan iklan ke konten online, dan pihak pengiklan, yang menyediakan iklan yang akan ditampilkan pada konten penerbit. Pihak lainnya adalah biro iklan yang membantu menghasilkan dan menempatkan salinan iklan, server iklan yang berteknologi sehingga memberikan statistik iklan dan trek, dan iklan afiliasi yang melakukan pekerjaan promosi independen untuk pengiklan.

Online advertising adalah merupakan bisnis besar yang berkembang pesat. Pada tahun 2011, pendapatan iklan Internet di Amerika Serikat melampaui iklan dari televisi kabel dan hampir melebihi iklan dari siaran televisi. Pada tahun 2012, pendapatan iklan Internet di Amerika Serikat mencapai $ 36570000000, naik 15,2% dari $ 31740000000.pendapatan pada tahun 2011. Online advertising secara luas digunakan di hampir semua sektor industri.

Meskipun popularitasnya, kebanyakan praktek online advertising umumnya adalah kontroversial dan semakin tunduk pada peraturan. Selain itu, pendapatan online advertising mungkin tidak cukup mengganti aliran pendapatan penerbit lain. Penurunan pendapatan iklan telah menyebabkan beberapa penerbit untuk menyembunyikan konten mereka di belakang paywalls

Manfaat Online Advertising

Biaya

Rendahnya biaya komunikasi elektronik mengurangi biaya menampilkan iklan online dibandingkan dengan iklan offline. Iklan online , dan media sosial tertentu , menyediakan biaya rendah bagi pengiklan untuk terlibat dengan komunitas besar yang mapan. Online Advertising menawarkan hasil yang lebih baik daripada di media lain.

Terukur/Akurat

Pengiklan online dapat mengumpulkan data tentang efektivitas iklan masing – masing , seperti ukuran pemirsa potensial atau respon pemirsa yang sebenarnya, bagaimana pengunjung mencapai iklan mereka , apakah iklan menghasilkan penjualan , dan apakah iklan benar-benar dimuat dalam pandangan pengunjung. Ini membantu pengiklan online untuk meningkatkan kampanye iklan mereka dari waktu ke waktu .

Format Iklan

Pengiklan memiliki berbagai cara untuk menyampaikan pesan-pesan promosi mereka , termasuk kemampuan untuk menyampaikan gambar , video, audio, dan link . Tidak seperti banyak iklan offline, Online Advertising juga dapat menjadi interaktif. Sebagai contoh , beberapa iklan membiarkan pengguna memasukkan query atau membiarkan pengguna mengikuti pengiklan di media sosial .Online Advertising bahkan dapat menggabungkan permainan.

Penargetan

Penerbit dapat menawarkan pengiklan kemampuan untuk menjangkau segmen pasar disesuaikan dan sempit untuk iklan bertarget. Online Advertising dapat menggunakan penargetan geografis untuk menampilkan iklan yang relevan dengan geografi pengguna. Pengiklan dapat menyesuaikan setiap iklan individu untuk pengguna tertentu berdasarkan preferensi pengguna sebelumnya. Pengiklan juga dapat melacak apakah pengunjung telah melihat iklan tertentu untuk mengurangi eksposur berulang-ulang yang tidak diinginkan dan memberikan kesenjangan waktu yang cukup antara eksposur.

Jangkauan

Online Advertising dipastikan dapat mencapai hampir setiap pasar global , dan iklan online sangat bisa mempengaruhi penjualan offline.

Kecepatan

Setelah desain iklan selesai , Online Advertising dapat segera dipublikasikan . Penyerahan iklan online tidak perlu dikaitkan dengan jadwal publikasi penerbit . Selain itu , pengiklan online dapat memodifikasi atau mengganti salinan iklan lebih cepat daripada rekan-rekan offline mereka.

Artikel ini telah tayang di https://erosalrasyd.blogspot.com
dengan Judul : Online Advertising
Penulis : Eros Rosid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *