Landing Page – Apa Itu?

contoh landing page pengertian landing page web cara membuat landing page apa itu landing page wordpress landing page gratis fungsi landing page perbedaan landing page dan website landing page artinya

Landing Page – Apa Itu?

contoh landing page  pengertian landing page web  cara membuat landing page  apa itu landing page wordpress  landing page gratis  fungsi landing page  perbedaan landing page dan website  landing page artinya

Wahai temans,

Anda (mungkin) pernah mendengar istilah tentang Landing page. Mungkin juga tidak karena terdengar asing di telinga Anda. Apa sih sebenarnya Landing Page itu? Dan, karena saya pribadi bukan pakarnya, mohon dimaklumi yaa jika definisinya pun berupa contekan. hehehe

Menurut Tim Ash, dalam buku yang ia tulis yg berjudul “Landing Page Optimization: The Definitive Guide to Testing and Tuning for Conversions. Yang telah dikutip dalam Wikipedia, Landing page adalah :

“In online marketing a landing page, sometimes known as a “lead capture page” or a “lander”, is a single web page that appears in response to clicking on a search engine optimized search result or an online advertisement. The landing page will usually display directed sales copy that is a logical extension of the advertisement, search result or link.”

Dan, terjemahan bebas dalam bahasa yang membumi dan lebih sederhana adalah :

“Di dalam online marketing, landing page kadang di kenal sebagai “halaman penangkap prospek/lead” atau disebut “lander” , halaman tunggal dari suatu web yang ditampilkan untuk merespon hasil SEO atau iklan promosi Anda. Landing page biasanya menampilkan sales copy dari iklan Anda, baik dari hasil pencarian mesin pencari atau link langsung (URL)”

Ya. Halaman landing page Anda bisa saja dapat muncul karena salah satunya karena hasil dari mesin pencari. Tentu saja juga hasil dari SEO yang mendukung website tersebut, yg berefek positif menghasilkan kunjungan dari mesin pencari tsb.

Selain melalui SEO, sosial media yang berkembang sekarang bisa menjadi faktor penting untuk mendatangkan traffik ke landing page Anda secara efektif. Disanalah tempat Anda menulis informasi mengenai produk atau jasa anda.

Sebuah Landing Page sebaiknya memiliki desain semenarik mungkin, elegan dan persuasif sehingga pengunjung yang mebaca landing page Anda tetap merasa betah berlama-lama membaca apa yang Anda tawarkan. Selain itu, Landing Page juga berfungsi sebagai list building yang SUPER bagi Bisnis Anda di kemudian hari.

Dan itu artinya, semakin banyaknya pengunjung datang ke landing page Anda, untuk melihat produk atau jasa yang Anda tawarkan. Semakin besar prospek atau peluang penjualan yang bisa Anda hasilkan. Demikian, Semoga Bermanfaat.

sumber referensi : http://lapakmarketing.blogspot.com/2015/07/landing-page-apa-itu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *