Harga jasa penulis artikel online

jasa penulis artikel online, lowongan jasa penulis artikel, jasa penulisan artikel adsense, jasa penulis artikel jogja, jasa penulis online, harga artikel 2016, jasa artikel review, harga artikel 500 kata

Harga jasa penulis artikel online

jasa penulis artikel online, lowongan jasa penulis artikel, jasa penulisan artikel adsense, jasa penulis artikel jogja, jasa penulis online, harga artikel 2016, jasa artikel review, harga artikel 500 kata

Mendasar :
1. Jasa Penulis Artikel Sangat Efektif dan Efisien untuk Keperluan Update Artikel.
2. Memanjakan Pembaca Setia Anda dengan Perspektif Lain
3. Ide Apapun Bisa Jadi Nyata
4. Harga Relatif Murah
5. Hemat Waktu
6. Artikel Anda Bisa Tampil di Halaman Pertama Google
7. Menjalin Hubungan Baik dengan Penulis Artikel

Mengingat :
1. Orang yang ingin website tetap eksis dengan traffic pengunjung stabil, namun tidak bisa menulis artikel rutin
2. Orang yang sibuk dan tidak memiliki cukup waktu untuk menulis artikel website
3. Orang yang sudah jenuh, bosan dan kehabisan ide
4. Orang yang sudah kecewa dan tidak puas dengan kualitas tulisan yang segitu gitu saja

 

Blog yang telah memiliki pengunjung setia, yang bisa dilihat dari statistik pengunjung yang stabil dan returning visitors yang tinggi, sudah layak untuk beranjak mencari pendapatan. Pendapatan tersebut merupakan hasil yang wajar dari usaha keras blogger selama merawat blog. Jadi, tak perlu ragu menetapkan harga, baik harga artikel  yang ditulis maupun harga memasang iklan di blog tersebut jika menginginkan pendapatan dari blog. Ada berbagai cara untuk mencari pendapatan dari blog :

  1. Yang berhubungan dengan blog, yaitu membuat konten, menyewakan space iklan, ikut afiliasi, membuka kelas blogging dan sebagainya.
  2. Tidak berhubungan dengan blogging, yaitu menjual barang jasa lainnya.

 

Sebelum terjun mencari pendapatan, blogger harus menyiapkan perangkat presentasi diri berupa kartu nama, rate card, dan media kit. Meski bekerja secara digital, kartu nama cukup sakti untuk menjaring klien atau partner. Kehidupan blogger masa kini tidak lagi hanya berjam-jam berhari-hari menulis didepan laptop. Blogger juga bergaul dan bertemu banyak orang penting sebagai hasil dari event yang diliputnya. Ketika berada di sebuah acara, seringkali sulit untuk memberikan informasi yang jelas tentang detil blog, bahkan untuk sekadar mencatat nama blog yang bersangkutan. Kadang kesempatan kerjasama datang dari sesama undangan tapi beda profesi. Jadi tak perlu membatasi diri.

 

Rate card adalah daftar harga konten yang dimiliki blogger. Jika calon klien langsung menanyakan rate card, kemungkinan ia sudah mempelajari blog dan media sosial blogger tersebut dan hanya perlu konfirmasi apakah hasil risetnya tersebut sesuai dengan harga yang ditawarkan. Namun demikian tetap ada calon klien nakal yang mengumpulkan rate card untuk mendapatkan harga terbaik. Jika seperti itu, blogger tak perlu berlama-lama kecewa karena dunia blogging itu luas. Rezeki bisa datang dari arah lain.

 

Jika calon klien masih menanyakan statistik blog, berarti perjalanan masih agak jauh untuk mencapai kesepakatan. Tapi jika blogger dengan sigap mampu menyediakan informasinya, proses itu bisa dipercepat untuk melangkah ke rate card, lalu memberikan pekerjaan berupa sponsored post atau kampanya khusus bisa disesuaikan dengan kemampuan blogger. Yang umumnya dicantumkan adalah :

1. Harga per artikel

2. Harga paket artikel dan media sosial.

 

Masing-masing bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Misalnya untuk harga per artikel, bisa dibedakan berdasarkan panjangnya. Katakanlah artikel dengan panjang 400 kata mematok harga Rp 400.000. Untuk panjang 700 kata tentu minta di atasnya.

 

Beberapa hal penting untuk dicantumkan dalam media kit adalah :

  1. Header
  2. Nama
  3. Deskripsi Blogger
  4. Deskripsi Blog
  5. Kontak
  6. Statistik
  7. Prestasi
  8. Penampilan di Media
  9. Penutup

 

Media kit berisi semua informasi diri, blog dan media sosial merupakan portofolio blogger.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *