Cara Sukses Promosi Jam Tangan Agar Sold Out dengan Mudah

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem pemasaran jasa

Cara Sukses Promosi Jam Tangan Agar Sold Out dengan Mudah

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa   pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran   produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi   produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website   terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing   produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa   online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo   professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa   penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem   pemasaran jasa

analisis market dengan data data berikut :

1. Segi konsumen

Demographic,geographic,psycho graphic, dan behavioristic serta bagaimana spending habitsnya dan customer preference nya

2. Kompetitor

targeting and the techniques, mencakup cara beriklan sales channel dllnya

3. Operations and Management

Pabrik, trend product, dll

Ya!! Cara promosi sangat mempengaruhi hasil penjualan produk.

Nah berikut ini beberapa gambaran promosi hebat yang bisa Anda terapkan.

 

1. Teknik Klasik Tapi Menarik Yaitu Tentang Diskon

Walaupun terbilang klasik, teknik memberikan diskon ternyata memberikan kekuatan tersendiri. Selain memberikan diskon langsung, Anda bisa mencoba teknik diskon ganda. Berikut ini contohnya.

Contoh Diskon Ganda

Ini terkait dengan AIDA ( Awareness, Interest, Desire, Action)

Anda tentu pernah melihat tower display yang tertulis “Diskon 40% + 30%”. Mungkin sebagian dari calon konsumen langsung bergumam, wow 70% dong. Padahal tidak demikian cara menghitungnya.

Coba hitung dengan cara sederhana saja. Misal harga jam tangan Rp 100.000, diberi diskon ganda 40%+30%. Caranya kita cari dulu potongan 40% yaitu = 40% x Rp 100.000 = Rp 40.000. Dengan demikian harga jam tangan setelah diskon 40% menjadi Rp 100.000 – Rp 40.000 = Rp 60.000.

Kemudian hitung diskon kedua 30% dengan cara perhitungan = 30% x Rp 60.000 = Rp 18.000. Sehingga harga sebenarnya menjadi Rp 60.000 – Rp 18.000 = Rp. 42.000

2. Trial (Percobaan) Tak Kenal Maka Tak Cinta

Tak kenal maka tak cinta, jargon yang cocok untuk jenis promosi seperti ini. Anda bisa memberikan versi gratis atau trial (percobaan) terlebih dahulu dengan fitur awal. Setelah konsumen membeli, maka fitur utama dapat diaktifkan.

Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk meyakinkan konsumen.

3. Berikan Bonus Agar Mereka Semakin Tertarik

Teknik yang satu ini pasti sangat familiar di telinga kita semua. Ya, memberikan bonus merupakan salah satu cara promosi yang efektif.

Misalkan kita sering menemui kata – kata beli satu bonus satu, atau 2 in one dan lain sebagainya. Contoh tersebut termasuk kedalam bonus.

Bonus semacam ini bisa memberikan nilai instrinsik pada produk yang Anda jual. Ada semacam rasa puas dari konsumen terhadap produk yang ditawarkan.

4. Berikan Service Untuk Memenangkan Persaingan Pasar

Mengapa sebuah perusahaan dapat memenangkan persaingan? Metode ini bahkan bisa memberikan promosi gratis. Mengapa bisa seperti itu? Ada beberapa metode servis yang kita kenal yaitu :

Menyediakan pemasangan secara gratis
Perawatan secara berkala
Adanya kontak customer service
dll

5. Buat Sistem Membership Agar Konsumen Merasa Bagian dari Bisnis Anda

Seperti dengan menawarkan program membership atau keanggotaan. Selain itu, dengan membership Anda bisa menambahkan beberapa teknik promosi seperti:

Memberikan diskon khusus bagi member
Memberikan bonus spesial bagi member
Menyediakan fitur berlangganan
dan lain sebagainya.

6. Hadiah atau Cendramata Membuat Konsumen Semakin Loyal

Kalender biasanya ditempel di dinding, jadi kesempatan banner Anda dilihat sangat besar.

7. Voucher atau Kupon dapat Memberikan dampak positif

Metode yang satu ini memang sama seperti memberikan hadiah diatas. Bisa berupa kupon jenis undian, poin dan sebagainya. Pemberian kupon atau voucher dapat memberikan dampak positif bagi bisnis Anda.

8. Iklan Di Google Adword dengan Teknologi Canggih

Siapa yang tak kenal Google. Nah, jika Anda berminat, Anda bisa mencoba mempelajari bagaimana cara membuat iklan tertarget. Google Adword sangat canggih dalam hal penargetan iklan.

Iklan Anda bisa menyebar kemanapun sesuai dengan yang Anda inginkan.

9. Tawarkan Free Ongkir Agar Mendapatkan Order Terus Menerus

Anda bisa menerapkan teknik promosi free ongkos kiriman untuk menarik minat beli. Siapa sih yang tidak suka, ketika produk yang dibeli sudah bebas biaya kirim.

10. Sosial Media dapat Membuat Target Market Semakin Luas

Anda bisa memanfaatkan media ini untuk melakukan promosi. Anda bisa membuat semacam fanspage, forum dan sebagainya yang menjelaskan produk utama Anda. Biasanya alur yang digunakan ketika promosi di media sosial adalah sebagai berikut

Membuat fanspage
Menulis artikel promosi produk
Membuat iklan fanspage
Membuat landing page menggunakan media website atau fanspage itu sendiri
Email Marketing

11. Event Sponsor Untuk Meningkatkan Brand Awareness

12. Aktif Di Forum Untuk Memperluas Jaringan Promosi

Forum merupakan tempat berkumpulnya orang – orang dalam satu tema atau topik tertentu. Jadi, target market memang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

13. Iklan yang Membuat Produk Anda Semakin Terkenal

Iklan bertujuan agar produk atau jasa Anda dikenal oleh khalayak ramai. Cara yang paling efektif adalah dengan repetisi atau pengulangan. Inilah mengapa muncul iklan, seperti yang bisa kita lihat di televisi. Iklan sering diputar walau dengan durasi sekian detik. Akan tetapi, dengan adanya repetisi atau pengulangan, brand produk menjadi mudah diingat.

Artikel ini telah tayang di : https://www.kolomsatu.com
dengan Judul : 13 Cara Sukses Promosi Produk Agar Sold Out dengan Mudah
Penulis : admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *