Cara Mudah Memulai Bisnis Jual Beli Kredit Handphone Hp Oppo

kerjasama hp oppo,cara bisnis kredit barang,cara menjadi agen oppo,syarat kerja sama oppo,usaha kredit barang elektronik,berapa modal buka toko hp,cara kerjasama dengan vivo,syarat jadi dealer oppo

Cara Mudah Memulai Bisnis Jual Beli Kredit Handphone Hp Oppo

kerjasama hp oppo,cara bisnis kredit barang,cara menjadi agen oppo,syarat kerja sama oppo,usaha kredit barang elektronik,berapa modal buka toko hp,cara kerjasama dengan vivo,syarat jadi dealer oppo

Membuka bisnis kredit misal hp oppo mengandung aturan pengembangan modal. Misal modal awal cuma 10 juga dengan harga hp misal 2 juta. Di bulan pertama mendapat 5 pembeli kredit hp oppo. Otomatis, modal awal habis. Stor angsuran misal berlaku 500.000. Dalam 1 bulan mendapat pengembalian sekitar 2500.000. Ketika ada pemesan berikutnya sekitar 5 orang juga, otomatis mau engga mau harus ada penambahan modal buat pembelian hp oppo ke pihak suplier.

Solusi terbaik engga pusing mendapatkan banyak pembeli kreditan hp oppo adalah memakai uang pinjaman dari bank. Namun bisa dikatakan ribet dalam mengurusi persyaratan. Ada yang bilang melalui pegawai oppo yang berada di konter saya, katanya “Pakai modal pinjaman bank ribetnya seperti pengen pindah rumah.” Entah bagaimana hubungan keribetan antara memenuhi persyaratan pinjaman di bank dengan kerebetan pindah rumah, yang jelas, intinya dianggap ribet, benar-benar ribet.

Lebih baik memakai modal sendiri dalam penjualan kredit hp oppo namun resiko yang harus diambil bila terus-menerus mendapatkan penjualan maka harus terus-menerus juga menambah modal. Minimal modal yang dikeluarkan di awal sekitar 50 juta buat pembelian hp dan mengurus tempat penjualan. Modal sendiri pun punya kekhawatiran dalam pembayaran angsuran, yang mana engga ada lembaga keamanan sekelas bank yang mengurusnya. Memilah pembeli memang perlu dilakukan bila berkaitan dengan kredit hp oppo dan hp yang lainnya.
Sampai di sini memiliki sebuah pertanyaan, apakah bisnis kredit hp oppo dan hp lainnya skala kecil bisa menguntungkan? Namun jawaban yang paling tepat adalah, jenis bisnis yang banyak beredar memiliki cara khasnya masing-masing dalam meraih keuntungan. Di samping itu, jenis bisnis yang dijalankan ada kalanya untung dan ada kalanya bangkrut. Namun berdasarkan kasus penjualan kredit hp oppo milik adik saya, masih dianggap menguntungkan mengingat masih berjalan sampai sekarang. Permodalan sendiri namun masih lancar-lancar saja. Namun resikonya masih kerja keliling, menangani pembayaran kredit hp oppo: ada yang malas berkunjung ke konter atau ketemuan buat pembayaran angsuran.

Mari membahas langkah bisnis kredit hp oppo skala kecil menguntungkan. Barangkali anda mau membuka kredit hp oppo. Namun pembahasan ini adalah contoh kasus membuka bisnis kredit hp, apapun mereknya. Agar lebih mudah, cenderung lebih memfokuskan pada hp oppo.

 

Langkah Awal Membuka bisnis Kredit Hp Oppo

Enaknya membuka bisnis hp kredit khususnya oppo adalah mudah buat memulainya. Mudah buat memulainya karena mudah juga mendapatkan penjualan. Hal ini karena sistem yang ditawarkan adalah kredit. Kalau sekedar menawarkan penjualan hp kredit oppo, ya tinggal tawarkan saja ke orang terdekat anda. Pertanyaannya, apakah mereka engga mau ditawari kredit?

Coba bandingkan bila anda membuka bisnis hp oppo dengan harga tunai. Bagaimana penjualannya? Sulit sekali bukan? Belum lagi, harga tunai berurusan dengan belanja hp dengan harga pabrik.

Kalau penjualan hp dengan sistem kredit, beli saja hp dengan harga yang berlaku buat konsumen. Toh, kalau mengambil sistem kredit, keuntungan yang didapat hasil menjual harga kredit. Katakanlah harga oppo A37 sekitar 1999.000 (harga promo). Karena mengambil sistem kredit, anda mematok harga 2300.000 buat cicilan selama 6 bulan (6 kali). Walaupun membeli hp dengan harga konsumen, anda masih mendapatkan keuntungan sekitar 300.000. Disitulah kemudahan dalam membuka bisnis kredit hp khususnya oppo.

Mari menyusun tahap awal dalam membuka bisnis kredit hp oppo:

 

1. Menentukan Persyaratan Kredit Hp Oppo

engga seperti penjualan hp oppo sistem kontan (tunai), penjualan sistem kredit harus membuat beberapa persyaratan mengingat pembayarannya menggunakan sistem cicilan. Bayangkan, selama minimal 6 bulan menunggu uang kembali agar engga rugi. Bagaimana bila engga lunas? Berbahaya bukan?

Syarat dan ketentuan kredit hp oppo yang diberlakukan di Andi Cell sendiri adalah sebagai berikut:

⇒ Foto copy KTP
⇒ Mengisi pernyataan bermaterai
⇒ Foto copy sturk gaji/tagihan listrik/
⇒ Berumur di atas 18 tahun
⇒ Bertempat tinggal di lingkungan astaajapura
⇒ Bersedia membayar setiap bulan sesuai perjanjian di surat pernyataan

Memang engga terlalu ketat mengingat permodalan dan jangkauan pun bersifat terbatas sehingga bisa buat menolak pemesanan bila engga sesuai kriteria misal engga ada slip gaji. Kasus ini pun sering terjadi pada santri Buntet Pesantren yang ditolak permintaannya. Lagi pula, yang berminat kredit hp oppo adalah orang-orang yang memang sudah dikenal secara pribadi. Rata-rata pembayaran lancar walaupun engga memiliki persyaratan yang berat. Kalau sekedar telat beberapa hari, masih bisa dimaklumi.

Mungkin saja bila permodalan sudah diserahkan ke pihak perbankkan, ada yang namanya survey lokasi mengingat jauh lebih mudah dalam menarget konsumen yang engga dikenal sekalipun.

 

2. Menyusun Surat Pernyataan Kredit Hp Oppo

Membuat surat pernyataan dengan benar mutlak diperlukan mengingat sebagai bukti telah melakukan pembelian secara hutang. Bila suatu saat terjadi pengingkaran, maka bukti surat pernyataan bisa menjadi andalan buat diperkarakan di depan hukum. Setiap orang dalam membuat surat pernyataan mungkin berbeda-beda dalam rinciannya. Namun pada intinya adalah agar pembayaran angsuran berjalan lanjar sesuai perjanjian.

 

 

3. Buku Kwitansi Kredit Hp Oppo

Buku kwitansi menjadi buku yang harus dimiliki. Tanpa kwitansi maka bukti pembayaran dianggap kurang valid walaupun atas nama kepercayaan engga mempermasalahkannya. Secara cara pandang bisnis, memang perlu menghadirkan kwitansi sebagai bukti pembayaran. Bisa beli beberap buku kwitansi bila dikira-kirakan akan banyak penjualan buat kredit hp oppo. Tetapi 1 buku kwitansi saja dianggap cukup buat memulai menjalankan bisnis ini.

 

4. Stempel Nama Brand Kredit Hp Oppo

Hal ini dianggap opsional. Artinya, buat tahap pertama, tahap awal, stempel belum dibutuhkan. Namun bila sudah membangun konter, penjualan sudah mencapai minimal 10 biji dengan potensi bisa berkembang lebih nanyak, maka bisa membuat stempel nama brand. Profesional dalam menjalankan bisnis tetap penting apalagi ingin menarget jangka panjang penjualan kredit hp oppo.

 

Sebarkan Kredit Hp Oppo Dengan Marketing Mulut Ke Mulut

Karena bisnis kredit hp oppo menggunakan modal sendiri, jangan sekali-kali memasang iklan di tempat ramai seperti situs berita, iklan Facebook atau Google dan lainnya. Lagi pula, percuma saja mengingat target market harus terbatas. buat Andi Cellular sendiri membatasi diri hanya buat kawasan Buntet Pesantren, di luar itu sebatas yang dikenal oleh si pemilik sendiri selagi masih bisa dijangkau. Intinya adalah ada pembatasan wilayah bahkan orang.

Biarkan orang yang membeli hp opp kredit akan melakukan penyampaian ke orang lain dan orang lain akan menyampaikan hal yang sama. Pada akhirnya banyak orang yang minat dengan tawaran kredit hp oppo. Teknik marketing mulut ke mulut saja, bisa membuat pemilik bisnis kewalayan dalam hal permodalan. Contoh adalah Andi Cellular yang kadang hampir kewalahan dalam modal sampai meminta pegawai oppo menghendikan sementara penawaran kredit di jalur si pegawai oppo. Namun engga sampai engga bisa memenuhi kredit hp oppo buat si konsumen.

 

Bekerjasama Dengan Pihak Oppo Sesuai Kota Anda

Nah, ini adalah langkah bisnis kredit hp oppo yang bisa jauh lebih menguntungkan. Mengapa? Dengan bekerjasama dengan pihak oppo, maka bisa dengan mudah membeli dengan harga pabrik bukan harga konsumen. Ketika ada pemesan berapapun jumlahnya, pihak oppo yang ada di Cirebon akan menanganinya. Di samping mendapatkan keuntungan harga kredit, juga mendapatkan keuntungan penjualan harga konsumen. Jadi dua keuntungan bisa anda raih bila bekerjasama dengan perbisnisan tertait khususnya oppo.

Apakah bisa bekerjasama dengan banyak perbisnisan hp? Bisa saja. Namun buat Andi Cellular engga banyak bekerjasama dengan beberapa perbisnisan. Sepertinya hanya bekerjasama dengan pihak oppo, kurang begitu tahu. Yang jelas, mulai dari estalase, brosur, sampai para pegawai hanya berasal dari oppo yang ada di konter tersebut. Kebetulan, penjualan hp oppo dianggap bagus sehingga engga membutuhkan kerjasama dengan yang lain pun engga masalah.

 

Siapkan Pegawai Penanganan Pembayaran Kredit Hp Oppo

Pembahasan ini seandanya anda ingin melepas diri dalam urusan tagih-menagih atau pembayaran angsuran. Namun kalau urusanya skala kecil, lebih baik engga membutuhkan pegawai. Tetapi bila anda memiliki kesibukan lain, bisa jadi anda membutuhkan orang terdekat yang siap menjadi pegawai, mengurusi pembayaran atau bila perlu menagih pembayaran angsuran langsung ke orangnya.

Hal yang paling sulit pembayaran angsuran yang akan dilakukan pegawai buat kredit hp opp yaitu ada dua. Pertama, pembeli yang akan ditagih belum diketahui rumah huniannya. engga tahu rumah hunian dikarenakan yang mengurus penjualan hp adalah si pemilik bisnis atau si pembeli mengunjungi konter kredit hp oppo. Pegawai dalam hal ini sepertinya engga akan tahu-menahu soal tempat tinggal si pembeli. Kecuali bila si pembeli sudah dikenal oleh si pegawai.

Kedua, si pembeli yang engga melalui pertemuan di konter akan merasa kesulitan membayar hutang lewat pegawai konter mengingat ada unsur kekhawatiran dan belum tahu tempat konter berada. Beberapa kasus, si pembeli harus bertanya-tanya tempat konter buat membayar hutang. Memang pada awalnya akan melakukan pembayaran langsung lewat pemilik konter. Namun karena terhalang pertemuan di saat masuk bulan angsuran, akhirnya menyuruh buat membayar lewat konter. Pada akhirnya bisa menuju konter dan saya sendiri yang mengurus pembayaran angsuran kredit hp oppo.

Catatan pentingnya adalah, perlu orang terdekat anda yang akan menjaga konter buat menangani pembayaran. Orang terdekat ini yang menjual pulsanya sendiri. Artinya, pegawai konter itulah sebagai pemilik bisnis penjualan pulsa. Termasuk saya sendiri adalah pemilik bisnis pulsa. Nah, saya pun sering mengurusi pembayaran para pengkredit hp oppo. Pegawai konter itu juga yang akan siap menemui pengkredit yang engga punya waktu buat berkunjung ke konter. Namun saya belum pernah menangani pengkredit dengan cara mengunjunginya. Dengan hadir orang lain yang bisa dipercaya, bisa meringankan bisnis kredit hp oppo anda.

Artikel ini telah tayang di : http://memulaibisnisx.blogspot.com
dengan Judul : Peluang Usaha Kecil Kredit Hp Oppo Menguntungkan?
Penulis : ubayzaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *