Cara menjual barang online dengan cepat

cara berjualan online agar cepat laku, trik jualan online agar cepat laku, cara berjualan online di instagram, cara jualan online di facebook, cara promosi online agar cepat laku, cara jual barang bekas agar cepat laku, cara jualan online shop, jual barang cepat laku

Cara menjual barang online dengan cepat

cara berjualan online agar cepat laku, trik jualan online agar cepat laku, cara berjualan online di instagram, cara jualan online di facebook, cara promosi online agar cepat laku, cara jual barang bekas agar cepat laku, cara jualan online shop, jual barang cepat laku

Mendasarkan :
1. Fakta Pengguna Internet Indonesia
2. Target Pasar yang Luas
3. Mudah dan Fleksibel
4. Produk Mudah Dikenal
5. Tidak Bergantung Pada Situasi dan Cuaca
6. Menciptakan Lapangan Kerja Baru
7. Relatif Praktis Dalam Hal Sarana Prasarana

Mengingat :
1. Mendapatkan penghasilan
2. Mendapatkan pengunjung
3. Membangun komunitas
4. Berkomunikasi
5. Mendapatkan Iklan

 

Maka Produk dan jasa yang dijual di blog tidak terbatas jenisnya. Namun bedakan antara personal blog yang menjual produk dan jasa dengan blog yang memeng dibuat khusus untuk jualan atau toko online atau e-commerce. Personal blog yang juga digunakan untuk menjual produk dan jasa harus menjaga keseimbangan antara konten yang mengandung iklan dengan konten yang murni. Bahkan banner di sisi-sisi blog harus diatur agar tidak mengganggu pembaca, misalnya penggunaan pop up ads yang banyak dilakukan oleh media online.

 

Media online memiliki banyak cara untuk menggiring pengunjung klik berita-beritanya sehingga penggunaan pop up ads tidak terlalu merugikan mereka. Sedangkan personal blog yang menggunakan pop up ads mudah diingat pengunjung yang jera sehingga mereka tidak akan kembali lagi. Berikut jenis-jenus produk dan jasa yang bisa dijual di blog :

  1. Konten : job review, sponsored post, placement article, banner iklan dan sebagainya.
  2. Pembuatan blog, header, ikon dan logo.
  3. Kursus blogging.
  4. Merchandise : kaos, mug, tote bag, dan sebagainya.
  5. Produk dan jasa yang tak berhubungan dengan blogging tapi bidangnya menjadi tema blog dan proses produksinya menjadi konten blog. Misal : blog menjahit, blog belajar bahasa Inggris, blog craft, dan sebagainya.

 

Sponsored post itu ada dua macam, yaitu yang berbentuk review dan penempatan backlink. Jika berbentuk review produk atau jasa, blogger harus mengupas keunggulan produk dan jasa tersebut. Sedangkan dalam penempatan backlink, blogger bebas menulis sesuai dengan tema blog, lalu menanamkan link di kata kunci tertentu.

 

Sedangkan bahan untuk review tergantung penawaran klien, ada yang mendapatkan sample untuk dicoba oleh blogger, ada yang mendapat voucher untuk dibelanjakan sesuai permintaan, ada yang memberikan spesifikasi tertulis produk tersebut dan ada pula yang tak memberikan apa-apa kecuali imbalan setelah pekerjaan selesai.

 

Review terbaik adalah berupa user’s experience. Pengalaman menggunakan produk dan jasa akan membuat review lebih menarik bagi pengunjung karena blogger memiliki gambaran lebih nyata untuk diceritakan. Misalnya, ketika blogger diundang untuk mencoba fasilitas spa, selain bisa mengisahkan apa saja yang dirasakan selama menjalani perawatan, juga banyak foto yang akan diambil. Foto dari blogger selalu lebih menarik dibandingkan foto iklan di brosur-brosur karena foto brosur udah diolah professional, kurang menggambarkan kondisi sebenarnya.

 

Tak ada salahnya blogger memastikan apa yang akan didapat dan apa kewajiban peserta jika menerima penawaran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *