Sign In

Cara Membuat Website Film dan Video Streaming

Cara Membuat Website Film dan Video Streaming

Membuat atau membangun website yang berpotensi mendatangkan traffic kunjungan yang ramai ke dapat dikatakan hal yang cukup sulit dilakukan, banyak hal yang perlu anda pertimbangkan terkait dengan hal yang satu ini, salah satunya adalah niche dari website yang anda akan dirikan. Memilih niche yang tepat akan sangat mempengaruhi seberapa besar traffic kunjungan yang akan didapatkan sebuah website. Jika website terkait menggunakan niche yang terbilang tidak terlalu diminati alias jarang, memang persaingan SEO di dalamnya dapat dikatakan rendah, namun traffic website pun besar kemungkinan akan rendah. Sedangkan ketika anda memilih niche yang bersifat luas , meskipun sulit dalam persaingan, kesempatan mendapatkan traffic yang tinggi pun dapat dikatakan masih mungkin.

Salah satu niche yang paling diminati untuk website atau blog adalah film, sebagian besar internet user kebanyakan didominasi oleh orang yang mencari hiburan berupa film. Hal ini adalah alasan mengapa niche”film” meskipun kurang spesifik dapat dikatakan cukup menjanjikan untuk dipilih. Namun pertanyaannya, bagaimanakah cara membuat website film streaming yang memungkinkan pengunjung website anda dapat menonton streaming di website anda?, berikut pembahasan lengkapnya.

Sangat disarankan untuk anda yang ingin membuat website film streaming ini untuk meggunakan cms wordpress, lantaran dapat dikatakan lebih mudah untuk dijalankan dan disetting. Cara membuat website film streaming ini dimulai dengan menginstal plugin khusus untuk cms wordpress anda, yakni jwplayer dan videojs. Kedua plugin tersebut memiliki fungsi nantinya sebagai tempat penyimpanan video yang akan anda jadikan streaming di website anda, baik di server anda sendiri maupun dengan memanfaatkan Youtube ataupun Google Drive.

Diantara kedua pilihan plugin yang disebutkan sebelumnya, anda sebaiknya mengambil videojs sebagai pilihan. Alasannya simple, dikarenakan plugin videojs ini bersih dari logo yang menggangu saat menonton streaming. Videojs ini mendukung beberapa support video seperti mp4, ogg, webm dan Flv. Sebagai saran dari cara membuat website film streaming, anda sebaiknya menggunakan hosting sendiri dengan vps dan space yang besar. Contohnya, anda dapat menggunakan hosting dengan space 150GB dan bandwidth 3TB.

Untuk cara membuat website film streaming menggunakan videojs, anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Menginstall wordpress( videojs dapat berdiri tanpa cms wordpress)
Jika anda telah menggunakan wordpress, anda dapat mencari plugin videojs ini pada kolom search di dashboard wordpress anda.
Lakukan setup plugin yang terkait dengan ukuran video, autoplay, preload, responsive, warna dan lainnya
Selanjutnya, anda dapat melakuka posting menggunakan short code

Keunggulan lain dari videojs ini selain bersih dari logo yang menggangu pada saat menonton streaming, videojs ini juga memungkinkan anda untuk memasukan subtitle ke dalam video yang anda upload. Itulah beberapa langkah terkait cara membuat website film dan video streaming.

sumber referensi : https://carabelajarbisnisonlinee.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-website-film-dan-video.html

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *