Bagaimana Cara memasarkan benda Bekas Supaya Cepat terjual?

jual barang bekas elektronik, jual barang branded second murah, jual barang bekas online, jual barang bekas rumah tangga, pusat barang bekas, cari barang bekas di olx, jual beli barang bekas,tempat jual barang bekas di jakarta

Bagaimana Cara memasarkan benda Bekas Supaya Cepat terjual?

jual barang bekas elektronik, jual barang branded second murah, jual barang bekas online, jual barang bekas rumah tangga, pusat barang bekas, cari barang bekas di olx, jual beli barang bekas,tempat jual barang bekas di jakarta

Nah, di tips ini semoga sampeyan bisa menerapkan bagaimaan cara memasarkan benda bekas agar cepat terjual:

1. Jual lah benda bekas yang masih terlihat baru (karena yang nampak buruk mungkin akan susah terjualnya)

2. Cari tau benda bekas yang cocok dijual (tidak semua benda bekas bisa terjual, misalnya sampeyan memasarkan sendal jepit, ikat rambut, atau gelang bekas. sampeyan harus tahu kuantitas serta bobot benda tersebut. Oke aku beri contoh : benda-benda mahal serta ngetren yakni motor, mobil, komputer, laptop, HP, dll.

benda-benda yang masih dibutuhkan orang meskipun bekas yakni, buku paket yang sudah tidak digunakan. Buku catatan, serta sebagainya.
sebenarnya banyak sekali benda-benda bekas yang dapat kita manfaatkan serta uangkan kembali daripada disimpan dirumah. Tanpa aku beri tahu materinya mungkin di rumah sampeyan sendiri ada benda bekas.

berikut tips memasarkan produk bekas agar terjual :

1. Promosikan lewat internet (sosial media, group, forum, lapak gratis, pengiklanan gratis, situs iklan baris)

2. Carilah pengiklanan yang di sertai dengan kategori daerah, agar pembeli nantinya mudah bertemu dengan sampeyan contoh OLX, kalau berniaga sudah pada gabung ke olx baca : Berniaga.com Sudah Bergabung ke OLX.com

3. Sertakan produk bekas sampeyan secara jujur serta detail, misal : kekurangan, kelebihan, kondisi benda sampeyan. Misalnya sampeyan ingin memasarkan HP, sertakan gambar yang jelas pada bagian depan HP, bagian belakang, bagian samping, serta rincikan kualitas baterai, kondisi HP sampeyan, berikan rincian mengenai tambahan yang sampeyan buat disana, serta yang penting jangan ada yang ditambahi serta dikurangi dari kondisinya. Ingat benda sampeyan belum terjual!

4. Buatlah taksiran yang sesuai

Juallah produk bekas tersebut dengan taksiran potong dari taksiran baru menurut kualitas serta kuantitas produk tersebut: misal sampeyan membeli sepeda dengan taksiran Rp 1.000.000,- bisa sampeyan jual dengan taksiran Rp 500.000,- jika sudah agak lama dipakai. Untuk menambah taksiran bisa sampeyan perbaiki sepeda tersebut yaitu dengan mempercantik, serta memperbaiki semuanya seperti baru sebelumnya, jika sampeyan memasarkannya dengan taksiran Rp 700.000,- pun tidak masalah yang penting beri tahu kepada publik jika sampeyan memperindah benda sampeyan.

5. Nego!

Nego berarti tawar. Srategi sampeyan untuk ini yaitu. Misal sampeyan memasarkan produk tersebut dengan taksiran Rp 500.000,- jika sampeyan membuat nego buatlah dengan taksiran Rp 550.000,-, tetapi perhatikan kondisi benda sampeyan. Hal ini biar pembeli tidak terlalu membeli dengan taksiran murah, serta yang utama juga sampeyan harus mengtaksirani tawaran/nego dari pembeli jangan malah memberi penekanan taksiran, nanti benda sampeyan tidak jadi dibeli.

6. Jual secara offline

Selain sampeyan berpromosi secara online mungkin lebih besar peluang terjualnya jika sampeyan promosi secara offline, misalnya ke teman sekolah, tetangga. serta jangan lupa meminta mereka juga ikut promosi serta mari sebarkan hal ini tentu semakin membuat peluang besar terjualnya benda bekas sampeyan.

Artikel ini telah tayang di : https://klikenjoyblog.blogspot.com
dengan Judul : Bagaimana Cara Menjual Barang Bekas Supaya Cepat Laku?
Penulis : Suhandri Simanullang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *