Aplikasi SEO buat Meningkatkan Trafik Blog

software untuk meningkatkan traffic website, cara memperbanyak pengunjung blog dengan software, cara otomatis meningkatkan trafik blog, cara meningkatkan traffic blog 2018, cara meningkatkan pengunjung blog 2018, auto viewers blog, cara meningkatkan trafik blog secara otomatis, software peningkat traffic blog

Aplikasi SEO buat Meningkatkan Trafik Blog

software untuk meningkatkan traffic website, cara memperbanyak pengunjung blog dengan software, cara otomatis meningkatkan trafik blog, cara meningkatkan traffic blog 2018, cara meningkatkan pengunjung blog 2018, auto viewers blog, cara meningkatkan trafik blog secara otomatis, software peningkat traffic blog

Para internet marketer percaya kalau search engine Optimization (SEO) merupakan hal yang penting karena dapat membantu meningkatkan trafik website / blog. Tetapi mengimplementasikan strategi SEO secara efektif ini bukan merupakan hal yang mudah karena banyak sekali faktor yang diperhitungkan oleh mesin pencari dalam menentukan page rank.

Berikut ini beberapa tips penggunakan SEO sebagai alat buat meninggkatkan trafik website / blog:

1. Jangan menggunakan trik.

Hindari penggunaan trik buat meningkatkan ranking mesin pencari. Kalau kita melakukan taktik / trik back hat, sesekali mungkin masih bisa lolos dari pengamatan robot mesin pencari, tapi kalau ketahuan bisa kena penalty lho. Akibatnya mesin pencari enggak akan mengindex / menyimpan situs tersebut. Wah enggak bisa dapat trafik gratis dong.

2. Hindari terlalu banyak menggunkan navigasi yang berbentuk flash.

Penggunaan flash memang kelihatannya bagus buat menarik perhatian pengunjung, tapi spider mesin pencari enggak bisa membaca flash, sehingga spider enggak bisa mengetahui kontennya.

3. Ingat bahwa konten adalah raja.

Bagian terpenting dari situs adalah konten, yaitu judul (title) dan isi situs (body) yang berupa artikel, foto, audio, video. enggak peduli seberapa bagus tulisan kita, tapi kalau kita enggak memenuhi syarat yang ditetapkan robot mesin pencari, situs kita enggak akan muncul saat dicari di mesin pencari tersebut. buat itu kita harus membuat artikel yang memuat konten yang disukai oleh orang dan memenuhi persyaratan mesin pencari. Jangan melakukan spam dengan mengisi artikel dengan berbagai keyword yang enggak relevan.

Ingat kalau kita enggak bisa memenuhi keinginan robot maka robot enggak akan memberikan trafik gratis. Tujuan kita membuat situs khan buat dibaca oleh manusia tapi buat mendatangkan trafik (manusia) ini kita butuh bantuan mesin pencari. Karena itu kita harus bisa memenuhi baik keinginan manusia maupun robot mesin pencari.

4. Buat situs lain me-link ke situs Anda.

Mendapatkan back link ke situs Anda secara otomatis akan memperbaiki ranking mesin pencari. Tapi jangan asal mencari back link, cari situs yang topiknya serupa atau yang berkaitan dan yang memiliki PageRank tinggi. Jangan terjebak menggunakan link farm bila enggak ingin di-banned Google atau masuk sand box. Kenapa? Karena link farm merupakan teknik black hat. Lebih baik puluhan back link yang berkualitas daripada ribuan tapi enggak tertarget.

5. Hindari penggunaan navigasi Java Script .

mesin pencari enggak dapat mengerti konten di balik Java Script.

6. Gunakan Google Site Map

Dengan menggunakan site map (peta situs), robot mesin pencari dapat mengetahui informasi tentang blog kita, mengetahui ada berapa halaman dan lebih mudah buat diindex. Sebaiknya jika kita ingin blog kita diindex oleh Google, gunakan Google sitemap.

7. Judul Tag merupakan cara yang efektif

Dengan memberi tag, mesin pencari dapat mengetahui kata kunci buat menemukan artikel dalam blog Anda.

8. Jangan menggunakan duplikasi konten

Jangan menggunakan konten yang sudah digunakan website lain karena hal ini dapat membuat Google memindahkan situs Anda ke suplemental listing, yang merupakan secondary database.

 

Artikel ini telah tayang di : http://strategi-internet-marketing.blogspot.com
beserta Judul : Aplikasi SEO untuk Meningkatkan Trafik Blog
Penulis : Yusi setiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *