9 Hukum Pemasaran Media Sosial

contoh sosial media marketing makalah strategi pemasaran kewirausahaan sosial media marketing pdf

9 Hukum Pemasaran Media Sosial

contoh sosial media marketing  makalah strategi pemasaran kewirausahaan  sosial media marketing pdf

9 Hukum Pemasaran Media Sosial – Ingat bagaimana dalam ilmu sekolah dasar Anda belajar tentang hukum-hukum fisika yang memerintahkan alam semesta? Dan bagaimana, setelah Anda tahu tentang aturan yang mendasari energi dan materi, rincian banyak hal hanya membuat lebih masuk akal? Lalu Apa hukum dasar yang mendasari segala sesuatu yang kita lakukan di media sosial? Dan bagaimana Anda dapat memahami hukum-hukum untuk lebih membangun merek Anda?

Sangat penting bahwa Anda memahami dasar-dasar pemasaran media sosial. Sukses dengan media sosial dan konten pemasaran memerlukan lebih mendengar dan berbicara kurang. Kualitas akan mengalahkan kuantitas. Lebih baik untuk memiliki 100 pengunjung secara online yang membaca konten anda, berbagi dan berbicara tentang konten anda dengan audiens mereka sendiri daripada 1000 pengunjung yang hilang begitu saja.

Berikut adalah 9 Hukum Pemasaran Media Sosial yang dikutip dari laman socialmediatoday.com :

Hukum Hubungan.

Unsur dasar yang paling penting dalam media sosial harus jelas seperti namanya. Apakah tentang atom, hal yang paling penting dari media sosial yang dibuat? Hubungan sosial. Dalam setiap keputusan yang Anda buat, pertimbangan pertama Anda harus: Bagaimana ini akan mempengaruhi hubungan saya? Apakah akan memperkuat yang saya sudah punya? Membangun lebih banyak dari mereka? Semua hukum lain dari pemasaran media sosial terkait dengan hukum pertama ini.

Hukum Mendengarkan.

Tidak seperti media lain, media sosial adalah interaktif. Ini apa yang benar-benar menetapkan media sosial terpisah. Ini komunikasi dua arah. Itu membuat semua orang dan pamannya pencipta konten. Hal ini mempersulit dan memperluas apa yang mungkin untuk media sosial. Alih-alih menulis sebuah monolog, kita harus berada dalam dialog.

Salah satu faktor yang menentukan dalam pemasaran media sosial adalah mendengarkan. Dengarkan apa yang dikatakan pelanggan Anda tentang Anda. Apa yang mereka cintai? Apa yang mereka benci? Dengarkan apa yang dikatakan orang tentang pesaing Anda. Jika Anda menjual permen, apa yang orang katakan tentang permen pada umumnya?

Anda pelanggan memiliki hubungan yang dinamis dengan produk Anda; berubah dari waktu ke waktu. Anda hanya bisa tahu bagaimana itu berkembang jika Anda mendengarkan.

Hukum Fokus

Media Sosial pemasaran adalah tergolong baru. Pada awalnya, ada sedikit pemain di kancah pemasaran media sosial dan jadi kadang-kadang merek yang akan mencoba untuk menjadi segalanya bagi semua orang. Tetapi sebagai tempat pasar, media sosial media telah menjadi lebih ramai, strategi yang lebih baik adalah fokus. Cari niche. Cari demografis Anda. Menemukan kontent yang unik. Fokus pada hal-hal ini.

“Sebuah strategi media sosial dan konten pemasaran yang sangat terfokus dimaksudkan untuk membangun brand yang kuat memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses daripada strategi umum,” tulis Gunelius.
Lebih baik untuk memiliki hubungan yang kuat dengan orang-orang yang benar-benar menjadi bagian bisnis anda, maka ketika dalam keadaan lemah, mencairkan hubungan dengan sekelompok orang yang mungkin atau mungkin bukan audiens adalah cara terbaik Anda

Hukum Kualitas

Anda ingin hubungan media sosial berkualitas baik. Sama seperti teman-teman yang baik, mereka layak dan berat dalam bentuk emas. Difokuskan dapat membantu dengan ini: ini akan membantu Anda memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan terbaik Anda. Tapi Anda perlu berinvestasi dalam hubungan yang baik. Anda dapat melakukannya dengan membuat konten berkualitas baik. Anda dapat melakukannya dengan mendengarkan. Anda dapat melakukannya dengan berinteraksi dengan pelanggan Anda.

Hukum Penggabungan

Anda tahu bahwa investasi uang dari waktu ke waktu menyebabkan senyawa bunga. Anda dapat membuat bunga atas uang yang Anda buat karena minat.

Karena pemasaran media sosial dapat meningkatkan jangkauan melalui berbagi sosial, fenomena serupa terjadi. Anggap saja sebagai penggabungan sosial. Anda membuat konten yang baik dan berbagi dengan jaringan Anda. Kemudian seseorang berbagi dengan mereka, dan kemudian mengubahnya untuk dibagikan lagi karena berbagi itu. Ketika berhasil, benar-benar bekerja.

Hukum Kesabaran

Ini adalah hukum yang berlaku untuk kebanyakan hal dalam hidup, namun orang sering tidak berpikir itu harus berlaku untuk pemasaran media sosial. Sosial media pemasaran dapat mencapai jumlah tak terhitung orang, kan? Dan Anda dapat berkomunikasi dengan mereka secara instan, kan? Tapi Anda masih perlu untuk membangun hubungan, dan itu membutuhkan waktu.

Hukum Nilai

Nilai adalah salah satu hal yang paling penting bahwa Anda harus menyediakan bagi pelanggan Anda melalui media sosial. Apakah konten Anda memberi mereka dimana mereka belum memilikinya? Jawaban atas pertanyaan ini mungkin sesuatu singkat: tertawa, mungkin. Atau mungkin kenyataan: informasi yang berguna. Terlalu banyak perusahaan percaya bahwa hanya produk mereka harus memberikan nilai. Namun pada kenyataannya komunikasi mereka harus memberikan nilai juga.

Hukum Pengakuan

“Anda tidak akan mengabaikan seseorang yang menjangkau Anda secara pribadi sehingga tidak mengabaikan mereka secara online,” tulis Gunelius.

Ini semua tentang timbal balik. Anda menulis kepada saya, saya menulis kepada Anda. Jika Anda berpikir dari blok bangunan dasar dari sosial, atom, seperti itu adalah, sebagai hubungan, maka apa pun yang membangun hubungan penting. Pengakuan dan membangun hubungan timbal balik. Orang ingin merasa dilihat dan didengar. Jadi menonton dan mendengarkan.

“Anda tidak bisa mengharapkan orang lain untuk berbagi konten Anda dan berbicara tentang Anda jika Anda tidak melakukan hal yang sama untuk mereka,” tulis Gunelius. “Jadi, sebagian besar waktu yang Anda habiskan di media sosial harus difokuskan pada berbagi dan berbicara tentang konten yang diterbitkan oleh orang lain.”

Hukum Aksesibilitas

Seperti yang kita didirikan sebelumnya, salah satu aspek penting dari media sosial adalah interaktivitas nya. Itu membuat semua orang kontributor. Jadi jika Anda bertindak seperti publisher biasa dan hanya dalam menyampaikan pesan Anda, Anda akan kehilangan. Bergabung dengan keributan di jaringan sosial Anda.

“Jangan mempublikasikan konten Anda dan kemudian menghilang,” tulis Gunelius. “Jadilah tersedia untuk audiens Anda.” Jadilah bagian dari percakapan. Muncul secara konsisten pada jaringan sosial Anda. Membangun hubungan Anda.

sumber referensi : http://idemotivasibisnis.blogspot.com/2015/07/9-hukum-pemasaran-media-sosial.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *