7 Tanda Harus Berhenti Mengontrak dan Mulai Membeli Rumah

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem pemasaran jasa

7 Tanda Harus Berhenti Mengontrak dan Mulai Membeli Rumah

jasa marketing,jasa marketing online,jasa marketing produk,jasa   pemasaran,jasa pemasaran online,jasa pemasaran produk,jasa pemasaran   produk online,jasa promosi murah,jasa promosi online,jasa promosi   produk,jasa seo,jasa seo murah,jasa seo jogja,jasa website   terbaik,jasa digital marketing,jasa social media,marketing   produk,pemasaran produk,perusahaan jasa seo,layanan seo,bisnis jasa   online,harga seo, jasa promosi social media,jasa social media,jasa seo   professional,jasa pemasaran online digital,jasa digital, jasa   penjualan online,konsultan digital marketing,produk pemasaran,sistem   pemasaran jasa

Todal 54% masyarakat indonesia hidup masih numpang.

Berbagai pihak sudah berkumpul dan menyatakan kesanggupannya untuk merealisasikan program tersebut.

Lalu ada tambahan anggaran sebesar 5.1 triliyun hanya mampu memfasilitasi 50.000 unit rumah. Itu artinya pemerintah masih kekurangan dana untuk membangun sekitar 543.000 lagi.

Bahasan di atas tadi adalah masalah pemerintah, nah saya akan ulas inti permasalahan alasan Anda belum bisa membeli rumah. Punya rumah menjadi impian Anda, bukan? Namun kenapa rasanya sulit sekali membeli rumah walaupun dengan cara kredit. Saya akan beda satu-persatu Alasan mengapa Anda belum bisa beli rumah.

1. Lifestyle
Salah penyebab Anda belum bisa beli rumah adalah Lifestyle yang tinggi.

2. Travelling

3. Ganti Gadget
“Wuihh… itu Hp kameranya 320 pixel bulan depan harus beli” baru sebulan di pakai sudah di jual lagi walau cicilannya belum lunas. Kalau orang seperti bila di nasehatin alasannya berjubel-jubel

4. Menyimpan Uang DP di Tabungan Biasa
Alasannya adalah inflasi harga rumah akan terus naik, kenaikan rumah bisa mencapai 20% pertahun. Anda juga tahu suku bunga tabungan lebih kecil di bandingkan pergerakkan inflasi harga rumah. Untuk itu simpan dana Anda di deposit atau reksa dana sebagai alternatifnya.

5. Kenaikan Gaji Tidak Seimbang
Bila Anda ingin membeli rumah dari hasil gaji, bisa saja.

6. Malas Membeli Secara Kredit
Berpikir membeli rumah secara tunai? sah-sah saja, namun ada hal yang harus di bayar yaitu Anda harus lebih kerja keras. Anda harus punya target mau sampai kapan? karena setiap pembelian Anda tertunda harga rumah semakin naik tinggi.

7. Terganjal Masalah KPR

Banyak orang yang menjadikan rumah sebagai sebuah tolak ukur pencapaian besar dalam hidup mereka. Belum lagi jumlah permintaan rumah yang juga selalu ramai.

Hal tersebut tentu wajar terjadi, namun beberapa langkah di bawah ini akan membantu kita menghilangkan keraguan untuk segera memiliki rumah di usia sebelum 30an.

1. Menabung dengan Disiplin dan Cerdas

Dalam hal ini, cara/metode yang Anda gunakan saat menabung perlu untuk dievaluasi kembali.

Tetapkan jumlah tabungan yang akan Anda simpan setiap bulannya, minimal sebesar 30% dari penghasilan bulanan Anda. Pisahkan uang tersebut pada rekening khusus, selalu utamakan menabung setiap kali Anda menerima gaji.

2. Mencari Pekerjaan Sampingan

Temukan sebuah pekerjaan sampingan yang dapat Anda kerjakan tanpa mengganggu pekerjaan utama di kantor. Anda dapat mengerjakan pekerjaan sampingan ini setelah pulang kantor atau di hari Sabtu-Minggu saat jadwal libur. Ada banyak pilihan pekerjaan yang dapat Anda pertimbangkan, salah satunya adalah menjadi seorang freelancer.

3. Mulai Berinvestasi

Mulailah berpikir untuk melakukan investasi dan membuat uang Anda berlipat ganda melalui investasi.

Anda juga dapat menginvestasikan uang Anda dalam bentuk investasi yang lebih aman, seperti: emas, deposito, atau reksadana.

4. Menghemat Biaya Tempa Tinggal

Anda dapat menghapuskan biaya tersebut atau setidaknya mengurangi jumlahnya dan mengalokasikannya sebagai dana tabungan bulanan.

5. Mencari Pinjaman

6. Mencari Cicilan yang Sesuai

Jangan tergoda dengan jangka cicilan pendek hanya karena bunga yang ditawarkan jauh lebih ringan.

7. Jangan Tunda Membeli Rumah

Setelah memiliki pilihan yang tepat, maka segera ajukan KPR Anda.

8. Memanfaatkan Premi Dasar Asuransi Kesehatan Sebagai Uang Muka

Selain sebagai bentuk perlindungan, hal ini juga bisa dijadikan sebagai sebuah bentuk tabungan.

Premi bulanan Rp500.000 x 12 bulan = Rp6.000.000 (per tahun)
Dana yang terkumpul selama 5 tahun = Rp30.000.000

Artikel ini telah tayang di : http://hargapropertybali.blogspot.com
dengan Judul : 7 Alasan Mengapa Anda Belum Bisa Beli Rumah dan Inilah 8 Solusinya
Penulis : Property di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *