30+ Cara Paling Gampang Untuk Meningkat Pengunjung Website

aplikasi seo untuk meningkatkan traffic pengunjung web cara otomatis meningkatkan trafik blog cara menambah visitor pada blog cara memperbanyak pengunjung blog dengan software cara meningkatkan jumlah pengunjung blog cara meningkatkan pengunjung blog meningkatkan pengunjung blog dengan blogupp

30+ Cara Paling Gampang Untuk Meningkat Pengunjung Website

aplikasi seo untuk meningkatkan traffic pengunjung web  cara otomatis meningkatkan trafik blog  cara menambah visitor pada blog  cara memperbanyak pengunjung blog dengan software  cara meningkatkan jumlah pengunjung blog  cara meningkatkan pengunjung blog  meningkatkan pengunjung blog dengan blogupp

Lebih banyak pengunjung website tentu akan lebih baik. Dan kebanyakan strategi online marketing adalah membangun traffic atau pengunjung ke website. Yang terhadang hal ini juga menantang kita untuk mencari ide-ide baru untuk memperbanyak pengunjung.

Cara Paling Gampang Untuk Meningkat Pengunjung Website
meningkatkan pengunjung website

Beruntungnya, saya membuat list 30 lebih strategi dan cara yang wajib anda coba untuk meningkatkan pengunjung website tanpa perlu pusing akan kehabisan ide. Selamat menikmati.

1.Display Ads.
Display Ads adalah periklanan yang simple dengan memunculkan baner iklan pada website lain. Cobalah cari beberapa jenis website yang sejenis atau satu niche dengan bisnis/perusahaan anda, dan tawarkan mereka untuk memasang banner yang menuju kepada website anda.

2. Cobalah Iklan PPC(Pay Per Click).
Google Adwor dan Bing adalah pilihan yang terbaik, Kita hanya akan membayar dari Setiap kliknya saja yang membawa pengguna mengunjungi website kita dengan menggunakan keyword/kata-kunci yang kita inginkan.

3. Jangan Lupa Juga Dengan Social Media Ads.
Social Media Ads juga bisa menjadi pilihan kita, Dengan banyak pilihan untuk menargetkan pelanggan yang lebih spesifik sesuai dengan keinginan kita. Twitter Ads, Facebook Ads, Instagram Ads dan Youtube layak untuk anda coba.

4. Hubungkan Website anda dengan seluruh Media Sosial.
Pastikan untuk menghubungkan seluruh profil media social anda, dengan meletakkan link website pada setiap profil media social anda. Jadi pada saat pengguna mengunjungi profil kita, mereka akan dengan mudah mengakses ke website kita.

5. Promosikan Konten Website anda ke Media Sosial.
Buat dan pilihlan konten yang sedang trend an menarik untuk di baca, dan posting ke media social anda sehingga pengunjung dapat melihat dan tertarik untuk mengkliknya, jangan lupa untuk menggunakan thumbnail yang menarik.

6. Buatlah Konten pada Media Sosial Anda.
Gunakan media social anda untuk membuat kontes, di fanpage facebook misalnya, hal ini akan menimbulkan perhatian lebih kepada brand anda, buatlah kontes yang sangat menarik dan tidak memerlukan investasi yang terlalu besar senhingga pengguna akan merasa senang untuk mengunjungi website anda.

7. Gunakan Tombol CTA(Call To Action).
Buat CTA Button yang menuju ke website pada Postingan Media Sosial Anda.Berikan copywriting yang emosional, berikan mereka alasan yang tepat mengapa mereka harus meng-klik tombol CTA tersebut.

8. Posting di Group Media Sosial.
Manfaatkan fitur Group Facebook maupun Linkedin untuk meningkatkan Reputasi dan Kredibelitas perusahaan. Pada twitter dan Instagram kita dapat menggunakan Hashtag yang sama.

9. Kerja Sama Dengan Influencer.
Coba untuk bekerja sama dengan Influencer, karna mereka telah memiliki branding dan audiencenya sendiri, hal ini dapat berpengaruh besar terhadap bisnis kita untuk meningkatkan reputasi kita.

10. Tawarkan Diskon yang Menarik melalui Email maupun Media Sosial.
Tawarkan audience anda dengan alasan yang sulit untuk mereka tolak dengan menawarkan Diskon dan Penawaran special.

11.Optimasi Headline dan buat Copywriting yang Maksimal.
Sebuah riset menyatakan 59% link yang di share melalui media social tidak terlalu menarik untuk di klik. Headline dan thumbnail sangat berpengaruh besar terhadap postingan anda di media social, pelajari dan perbaiki cara penulisan Headline anda agar lebih menarik untuk membuat pengguna tertarik mengunjungi situs/website anda.

12. Optimasi Website anda pada mesin pencarian(Google).
Strategi SEO dan SEM adalah pilihan yang tepat dan efektif, cobalah untuk mengimplementasikannya pada website anda.

13. Analisa dan Perbaiki Performa Website anda.
Pastikan konten dan website anda dapat di akses dengan mudah dan cepat, website yang sedikit lambat akan membuat pengujung bosan untuk menunggu, Jadi cobalah untuk membuat website anda dapat di akses dengan kecepatan yang normal, anda dapat mengecek kecepatan website anda pada gtmetrix.com

14. Targetkan Kata-kunci yang Baik.
Targetkan website anda dengan menggunakan kata-kunci yang spesifik, Hal ini akan meningkatkan peringkat website anda dalam mesin pencarian, dan dapatkan visitor yang memang mencari anda.

15. Buat Komunitas atau Forum.
Buat forum untuk membuat pelanggan kita saling terhubung dan juga terhubung dengan brand kita.
Mereka akan kembali untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap pelanggan kita.

16. Turut berpartisipasi dengan Forum yang menjalankan Bisnis Sejenis.
Kamu dapat mencoba untuk berpartisipasi dan berkontribusi ke forum mereka.
Untuk menemukan forum-forum tersebut cukup mudah, cukup buka google dan pada kolom pencarian ketikkan “[Nama Bisnis anda] forum.”

17. Bergabung dengan Komunitas Blogger.
Manfaat website seperti Problogger atau Copyblogger untuk mendapatkan perhatian yang lebih dari calon customer anda.

18. Membuat Inbound Link.
Buat link yang menghubungkan orang kepada website anda. Hal ini dapat di permudah dengan adanya SEO, Untuk mempermudah, Silahkan baca artikel tentang SEO Link Building: Langkah Demi Langkah.

19. Buat beberapa Konten Viral.
Cobalah untuk membuat konten yang mencengangkan, unik, mengedukasi dan informative yang membuat sirkulasi pengujung website anda semakin hidup.

20. Tambahkan gambar yang menarik di Konten Anda.
Konten yang menggunakan visual yang cukup pasti akan terlihat lebih menarik.

21. Buatlah sebuah Channel Youtube.
Daftarkan Brand anda di Youtube, dan buat video tentang profil perusahaan anda, anda juga dapat mengupload beberapa video yang menjelaskan tentang produk maupun jasa yang anda tawarkan.

22. Buat rekaman Podcast.
Podcasts sedang booming akhir-akhir ini. Buat percakapan audio yang menarik, Dan jika anda membuat dengan konsisten, anda akan mendapatkan banyak customer yang sangat loyal.

23. Jadilah Host dalam sebuah webinar.
Bergabung atau buat webinar yang dapat mengedukasi audience anda.

24. Jalankan Email Marketing.
Bangun list Email, gunakan untuk mempromosikan konten anda, mengirimkan Penawaran dan tips.

25. Berikan respon pada Komentar.
Tunjukkan kepedulian anda terhadap para custumer, dan kembangkan brand/merk anda, dapatkan pengunjung yang mau untuk kembali untuk melihat balasan dari komentar-komentar mereka.

35. Jawab pertanyaan pada website yang berbasis Tanya Jawab.
Temukan pertanyaan yang berhubungan dengan niche bisnis anda, website seperti Quora atau Yahoo!, dan berikan jawaban yang terbaik dan relevan. Usahakan yang berhubungan dengan jenis bisnis anda dan jawabannya lengkapnya terkandung dalam website anda, jadi anda hanya perlu menjawab ringkas dan memberikan link artikel tersebut pada kolom jawaban.

Anda tidak harus melakukan ini semua dalam Strategi Online Marketing, Tapi saya sangat merekomendasikan anda untuk mencoba dan bereksperimen dari beberapa cara di atas yang menurut anda cukup mudah dalam pengeplikasiannya.

sumber referensi : https://andresyahidu.blogspot.com/2016/10/30-cara-paling-gampang-untuk-meningkat-pengunjung-website.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *